Setelah Wajahnya Diserang, Bocah Ini Minta Anjing Pitbullnya Tidak Dibunuh

Selasa, 26 November 2019 - 09:24 WIB
Setelah Wajahnya Diserang, Bocah Ini Minta Anjing Pitbullnya Tidak Dibunuh
Anjing jenis pitbull. Foto/Istimewa
A A A
MEDAN - Mishael Wike Tannaka (8), bocah yang terluka parah di bagian wajahnya lantaran diserang anjing jenis pitbull, meminta agar anjing itu jangan dibunuh. (Baca juga: Bocah Perempuan Kritis Wajahnya Diserang Anjing Pitbull Peliharaan)

“Amanah Mishael, anjingnya jangan dibunuh, jangan dipukul. Itu yang dia minta tadi sama saya. Seperti itu permintaannya," kata Zefry Tan, ayah kandung Mishael, saat ditemui wartawan di RS Columbia Asia, Medan, Senin (25/11/2019).

Mishael hingga kini masih menjalani perawatan di RS Columbia Asia, Medan. Kondisi Mishael mulai membaik, meski masih dirawat di ruang penanganan intensif (ICU).

"Saat ini masih di Ruang ICU. Kondisinya masih masih belum stabil, kadang sadar, kadang ngorok. Karena baru umur delapan tahun dioperasi, pastinya tenaganya banyak berkurang," kata Zefry.

“Amanah Mishael, anjingnya jangan dibunuh, jangan dipukul. Itu yang dia minta tadi sama saya. Seperti itu permintaannya," kata Zefry Tan, ayah kandung Mishael. (Baca juga: Hajab! Pitbull yang Menyerang Wajah Gadis Belia Jenis Anjing Petarung)

Zefry mengungkapkan, Mishael sempat bertanya kepadanya terkait perilaku agresif Pablo. “Katanya, salah dia apa sama Pablo,” tutur Zefry.

Zefry lebih lanjut mengatakan jika Pablo sebelumnya tidak pernah menunjukkan perilaku yang agresif. Setidaknya selama lima bulan terakhir Pablo mereka pelihara.

“Anjing ini sebenarnya punya kawan saya. Dititip ke saya karena dia ke Kamboja. Sudah lima bulan sama kami. Waktu dititipkan pertama kali umurnya sekitar 7 bulan. Biasanya baik-baik saja, Mishael biasanya keluar dari kandang lalu kasih makan dia dan bantu membersihkan. Kita pun enggak tahu kenapa tiba-tiba menyerang begini,” tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9629 seconds (0.1#10.140)