Bocah Perempuan Kritis Wajahnya Diserang Anjing Pitbull Peliharaan

Senin, 25 November 2019 - 13:04 WIB
Bocah Perempuan Kritis Wajahnya Diserang Anjing Pitbull Peliharaan
Anjing jenis pitbull. Foto/Istimewa
A A A
MEDAN - Bocah perempuan berusia 8 tahun kritis akibat diserang anjing pitbull milik keluarganya, di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/11/2019).

MW harus menjalani operasi di bagian wajah di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan. Jeffry, ayah korban MW mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu lalu (23/11/2019), sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi dia peroleh, saat itu, anjing pitbull tiba-tiba menyerang anaknya di bagian wajah secara membabi buta. Sebelumnya, MW masih bermain dengan anjing pitbull itu.

“Saya tidak ada di rumah saat kejadian. Anak saya diserang di wajahnya,” kata Jefry, Senin (25/11/2019).

Mengenai kronologi penyerangan anjing pitbull milliknya kepada MW, Jefry tidak mengetahui secara pasti.

Saat itu dia sedang di jalan karena bekerja sebagai pengemudi ojek online (ojol). “Anjingnya sekarang dikurung. Saya nunggu adik ini baru dapat cerita sebenarnya,” ujar Jefry.

Setelah mengetahui anaknya terluka parah, keluarga kemudian melarikan MW ke Rumah Sakit Umum Derah (RSUD) dr Pirngadi. Namun, MW kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Columbia Asia untuk menjalani perawatan yang lebih intesif. Operasi berlangsung dari jam 02.00 sampai jam 08.00 WIB.

Pascamenjalani operasi, kondisi MW masih masih belum stabil. “Kadang sadar, kadang ngorok, karena baru umur delapan tahun dioperasi. Pastinya tenaganya banyak berkurang,’’ ujar Jefry.

Usai kejadian, Jefry sebenarnya sempat bingung mencari biaya operasi. Sebab, dirinya hanya mengandalkan pendapatan dari ojol. Beruntung, banyak bantuan dari sejumlah sukarelawan untuk meringankan bebannya. “Puji Tuhan masih banyak yang bantu,” katanya.

Sementara Humas Rumah Sakit Columbia Asia Novel membenarkan MW dirawat di rumah sakit itu. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan kondisi MW secara detail. “Benar, ada nama pasien tersebut masuk di RS Columbia,’’ ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4586 seconds (0.1#10.140)