Ini Tanggapan Komunitas Pecinta Anjing Terkait Bocah Perempuan Diserang Pitbull

Selasa, 26 November 2019 - 11:08 WIB
Ini Tanggapan Komunitas Pecinta Anjing Terkait Bocah Perempuan Diserang Pitbull
Komunitas Horaspit mengimbau kepada pemilik anjing terutama jenis Pitbull mengedukasi anjing peliharaannya sehingga lebih bersahabat. (Foto/Inews TV/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Komunitas Horaspit mengimbau kepada pemilik anjing terutama jenis Pitbull mengedukasi anjing peliharaannya sehingga lebih bersahabat.

Hal ini untuk menanggapi kasus bocah perempuan di Medan yang wajahnya diserang pitbull peliharaan orangtuanya. (Baca juga: Setelah Wajahnya Diserang, Bocah Ini Minta Anjing Pitbullnya Tidak Dibunuh)

Anggota Komunitas Horaspit Kristian Sirait mengatakan, bahwasanya Pitbull merupakan hewan yang memiliki power yang berlebih.Sehingga pemiliknya harus menyalurkan power si anjing dengan membawa berolahraga serta kegiatan lainnya.

“Selain itu pemilik anjing pitbull jika membeli atau pemberian orang harus mengetahui background anjing pitbull itu sendiri. Apakah anjing itu anjing penjaga atau anjing yang pernah dipakai untuk bertarung,” kata dia, Selasa (26/11/2019). (Baca juga: Bocah Perempuan Kritis Wajahnya Diserang Anjing Pitbull Peliharaan)

Karena jika anjing itu memiliki background sebagai anjing petarung, pemilik harus memberikan perlakuan khusus karena bisa saja sewaktu waktu dia menyerang siapapun baik itu pemilik ataupun anggota keluarga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3700 seconds (0.1#10.140)