Dapat Sembako, Lemsina Pencari Lidi yang Rawat Suami Gangguan Jiwa Terharu

Selasa, 19 Mei 2020 - 12:57 WIB
loading...
Dapat Sembako, Lemsina Pencari Lidi yang Rawat Suami Gangguan Jiwa Terharu
Kapolsek Tanah Jawa,AKP Syamsul Baharudin memberikan bantuan uang dan sembako kepada ibu Lemsina Sinaga di rumahnya di desa Maligad Tongah,kecamatan Tanah Jawa,kabupaten Simalungun.Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Pagi yang cerah itu sejumlah polisi mendatangi rumah papan yang didiami Lemsina Sinaga (64) di desa Maligas Tongah, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Kedatangan aparat kepolisian membuat ibu Lemsina yang sehari-harinya bekerja mencari lidi di areal perkebunan sawit untuk menghidupi suaminya yang menderita gangguan jiwa dan putrinya yang lumpuh.

Lemsina heran dan sempat ketakutan melihat kehadiran polisi di rumahnya sambil membawa berbagi jenis bahan makanan. ( )

Para polisi yang dipimpin Kapolsek Tanah Jawa ,AKP Syamsul Baharudin kemudian menyampaikan kehadiranny bersama anggota untuk menyampaikan bantuan sembako kepada ibu Lemsina dalam rangka berbagi kasih di tengah pandemi Covid 19 dan bulan Ramadhan.

"Kami dari Polsek Tanah Jawa membawa bantuan sembako dan bantuan lainnya kepada ibu, semoga bisa meringankan beban hidup yang dihadapi di tengah pandemi Covid 19," ujar Syamsul.

Kepada Sindonews.com, Syamsul mengatakan pihaknya menerima informasi masyarakat terkait kehidupan ibu Lemsina, sehingga Polsek Tanah Jawa menindak lanjuti dengan memberikan bantuan sembako. (Baca juga : Begini Mekanisme Penyaluran BLT Dana Desa di Dairi )

Lemsina yang terharu dan sebelumnya sempat heran bercampur takut melihat polisi datang ke rumahnya menyampaikan terimakasih atas kepedulian Polri khususnya Kapolsek Tanah Jawa dan jajarannya membantu kesulitan hidupnya.

Lemsina mengaku sudah tidak ingat berapa lama harus seorang diri mengurus dan mencari nafkah untuk menghidupi putrinya yang sudah dewasa dan menderita lumpuh, serta suaminya yang menderita gangguan jiwa.

"Tak ingat lagi aku sudah berapa lama aku hidup berjuang untuk menghidupi dan mengurus anak dan suamiku yang sakit,makanya senang kali aku dibantu sama bapak dan ibu polisi yang baik-baik," sebut Lemsina terharu.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)