Begini Mekanisme Penyaluran BLT Dana Desa di Dairi

Minggu, 17 Mei 2020 - 10:38 WIB
loading...
Begini Mekanisme Penyaluran BLT Dana Desa di Dairi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
SIDIKALANG - KabupatenDairi, Sumatera Utara mulai melakukanPenyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dengan sasaran keluarga miskin yang tidak ditampung oleh Program Jaringan Pengaman Sosial oleh KementerianSosial.

Kelompok ini yakni Non PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yangkehilangan mata pencaharian akibat Pandemi Covid-19 namun belum terdata dan kelompok anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis.

Bupati Dairi, Eddy Berutu mengatakan, mekanisme pendataan dilakukan berjenjang dan hati-hati oleh Relawan Desa lawan Covid-19 dengan jumlah tim sekurang-kurangnya 3 orang di tiap desa.(

"Saya minta jajaran agar monitoring dan melakukan evaluasi rutin dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa yang dimaskud," katanya.

Plt Kepala Dinas Pemdes Kabupaten Dairi Junihardi Siregar menyampaikan dari data yang dihimpun hingga per tanggal13 Mei 2020 sudah ada 49 Desa dari 161 Desa di Kabupaten Dairi yang sudah masuk Dana Desa ke rekening desa. Sementara pembukaan rekening masyarakat untuk penerima BLT Dana Desa sebanyak 5.498 KK.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1948 seconds (0.1#10.140)