Mengira Ada Pembagian Sembako, Ratusan Warga Medan Datangi Kantor DPW PKB Sumut

Minggu, 17 Mei 2020 - 09:34 WIB
loading...
Mengira Ada Pembagian Sembako, Ratusan Warga Medan Datangi Kantor DPW PKB Sumut
Kantor DPW PKB Sumut didatangi warga yang meminta sembako. (Foto/Okezone)
A A A
MEDAN - Mengira ada bagi-bagi sembako, ratusan warga mendatangi kantor DPW PKB Sumut, di Jalan Panglima Denai, Medan Amplas. Namun kenyataanya tak ada sama sekali.

Warga pun sempat protes dan menangis memohon dibagi sembako. Kedatangan warga dipicu karena melihat 5 kontainer truk berisi sembako 140 ton, yang merupakan bantuan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, mampir di kantor tersebut.

Tanpa mengindahkan physical distancing di tengah pandemi Covid-19, ratusan warga beramai-ramai mendatangi Kantor DPW PKB Sumut. (BACA JUGA: Menag: Sidang Isbat Awal Syawal 1441H Digelar 22 Mei)

Meski telah dijelaskan, warga tetap berkeras dan ngotot kepada pengurus partai agar diberikan bantuan. Bahkan, ada warga yang menangis mengatakan keluarganya kelaparan.

Tak hanya itu, sejumlah warga ada yang membawa tempat memasak nasi kosong, untuk menunjukkan sulitnya keadaan ekonomi mereka di tengah pandemi.

Ketua DPW PKB Sumut, Ance Selian yang menemui warga mengatakan, 5 truk kontainer yang berisi bantuan sembako tersebut akan disalurkan ke-33 DPD PKB kabupaten/kota di Sumut.

Bantuan akan diberikan setelah didata agar tepat sasaran. Dia pun meminta warga agar membubarkan diri, karena sudah tidak menjalani physical distancing. (BACA JUGA: TNI AL Amankan 124 Pekerja Migran Ilegal di Labuhanbatu Utara)

Melihat warga tidak lagi kondusif, Ance kemudian menyerahkan bantuan tersebut ke pengurus partai.

Menurut Ance, terdapat 10 ribu paket sembako untuk warga Sumut terdampak Covid-19, berupa beras, gula dan minyak goreng.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6312 seconds (0.1#10.140)