Peduli Tenaga Medis, Menantu Presiden Beri APD ke Puskesmas

Jum'at, 17 April 2020 - 19:46 WIB
loading...
Peduli Tenaga Medis, Menantu Presiden Beri APD ke Puskesmas
Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution bantu memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Kota Medan, Jumat (17/4/2020). Foto/ist
A A A
MEDAN - Menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution bantu memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas di Kota Medan, Jumat (17/4/2020).

Kebutuhan akan APD dalam menangani pandemi virus corona masih sangat dibutuhkan para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien covid-19. Bantuan diberikan bakal calon (balon) Walikota Medan itu dalam upaya percepatan penanganan covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya Kota Medan. (Baca juga : Polsek Dolok Sanggul Bagikan Nasi Gratis kepada Warga )

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi wabah Covid-19 ini," jelas Bobby saat memberikan APD di Puskesmas Medan Area Selatan, Jumat (17/4/2020).

Bobby Afif Nasution mengatakan bantuan ini merupakan langkah kecil yang bisa dilakukan dalam penanganan covid-19, khusunya sebagai bentuk perhatian kepada tenaga medis yang sudah bekerja semaksimal mungkin. "Selain memang bentuk perhatian kita, ini juga panggilan nurani untuk bisa berkolaborasi memberikan bantuan, seperti APD kepada petugas medis. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis dalam menangani pasien yang terindikasi infeksi corona," ujarnya.

Bukan hanya memberi bantuan berupa APD ke sujumlah Puskesmas di Kota Medan, Pria jebolan S-2 IPB ini juga melakukan gerakan pembagian 400 nasi kota setiap harinya kepada driver ojol dan penarik beca motor. Selain itu, membagikan ribuan paket sembako kepada warga dengan ekonomi menegah ke bawah, khusunya yang membutuhkan.

Tak lupa suami dari Kahiyang Ayu ini menghimbau agar masyarakat menerapakan kebijakan pemerintah jaga jarak (physical distancing). "Tetap jaga keberihan dan ikuti himbauan pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) Puskesmas Medan Area Selatan, Rodiyah Ningsih mewakili Kepala Puskesmas Medan Area Selatan mengapresiasi sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Bobby. Dia mengucapkan terima kasih atas APD yang saat ini memang sangat dibutuhkan.

"Saya mewakili Kepala Puskesmas Medan Area Selatan berterima kasih atas respon dan bantuan APD yang diberikan Bang Bobby. Karena saat ini bantuan seperti ini Saat ini tenaga medis kami," ungkap wanita yang akrab disapa Diyah itu.

Dia menuturkan setiap harinya petugas medis di Puskesmas Medan Area Selatan turun langsung ke masyarakat untuk melakukan pengecekan. "Kami sangat terbantu sekali dengam bantuan APD dari Bang Bobby ini. Apalagi di wilayah kami ada 3 yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan setiap harinya kami turun langsung ke masyarakat. Jelas bantuan ini sangat berguna, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Bang Bobby," pungkasnya.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)