Manchester United Dirontokkan Klub Papan Bawah Burnley 0-2

Kamis, 23 Januari 2020 - 07:54 WIB
Manchester United Dirontokkan Klub Papan Bawah Burnley 0-2
Manchester United kembali tersandung. Setelah dikalahkan Liverpool akhir pekan kemarin, kini Setan Merah dipermalukan Burnley di depan pendukungnya / Foto: Reuters
A A A
MANCHESTER - Para pemain Manchester United tampaknya mulai kehilangan kepercayaan diri usai dikalahkan Liverpool, akhir pekan kemarin.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 melawan Burnley di Stadion Old Trafford, Setan Merah kembali menelan kekalahan dengan skor 0-2, Kamis (23/1) dini hari WIB.

Absennya Marcus Rashford sepertinya memberikan pengaruh yang besar pada lini serang United. Betapa tidak, pada pertandingan ini Setan Merah sebenarnya mampu mendominasi penguasaan bola (70%) berbanding 30%.

Tak hanya dari segi penguasaan bola saja. United juga unggul dalam mengancam gawang Burnley. Tercatat, ada 15 peluang dan enam di antaranya berhasil mengancam gawang tim tamu.

Namun, gawang Nick Pope tak sekalipun bergetar. Sebaliknya, kreativitas yang dibangun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer pada akhirnya diruntuhkan oleh efektivitas pemain tim tamu.

Buktinya, meskipun Burnley minim peluang namun mereka setidaknya mampu menciptakan dua gol. Kedua gol itu masing-masing dicetak Chris Wood (39') dan Jay Rodriguez (56').

Hingga pertandingan selesai, tak ada gol tambahan tercipta. Burnley sukses menjaga keunggulan tersebut.

Bagi United ini merupakan kekalahan kedelapan di Liga Inggris musim ini. Hasil minor itu membuat posisi Setan Merah tak bergerak dari peringkat kelima dengan raihan 34 poin. Sedangkan Burnley merangkak naik ke urutan 13 dengan raihan 30 poin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6629 seconds (0.1#10.140)