Richard Madden, Aktor Tampan yang Dulu Seorang Pemalu

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:54 WIB
Richard Madden, Aktor Tampan yang Dulu Seorang Pemalu
Richard Madden, Aktor Gagah yang Dulu Seorang Pemalu
A A A
Richard Madden berkenalan dengan akting untuk mengatasi sifat pemalunya. Kini dirinya malah menjadi idola publik berkat kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Banyak yang mengagumi Richard Madden setelah kemunculannya sebagai Robb Stark di serial televisi populer HBO, Games of Thrones (GOT).

Lagi-lagi penonton dibuat terlena dengan kegagahannya sebagai pangeran tampan di film Cinderella. Aktor bermata biru ini lahir di Skotlandia dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara, Cara dan Laura. Richard memiliki masa kecil yang bahagia.

Tapi sayangnya Richard memiliki sifat yang pemalu yang membuatnya sulit bergaul dan gugup. Karena sifat-sifatnya tersebut, ia mengaku memiliki ketakutan untuk meninggalkan sekolah dasar dan menjalani kehidupan di sekolah menengah, yang Madden tahu cukup keras.

Keluarga lalu memutuskan untuk memasukkan Richard di kelas teater Paisley Arts Centre’s youth Theater Program. Dia lalu meneruskan pendidikan di Royal Scottish Academy of Music and Drama (RSAMD) dan lulus di tahun 2007. Disanalah bakat aktingnya makin terasah dan memuluskan jalan kariernya.

Setelah lulus dari RSAMD, dia kemudian bekerja untuk Arches and Glasgow Repertory Company. Richard menerima banyak tawaran bermain teater dari panggung ke panggung. Ia pun menikmati pekerjaannya saat itu. Perlahan namun pasti, bakat aktingnya mulai dilirik pertunjukkan teater besar, Globe Theatre. Dia lalu diberi peran besar.

Dirinya terpilih sebagai sosok Romeo di film Romeo dan Juliet. Dia lalu melakukan perjalanan tur di tahun 2007. Peran lain ia dapatkan sebagai Callum Mcgregor di pertunjukkan teater lainnya sepanjang 2008. Sejak saat itu, Richard mulai mendapat tawaran bermain di serial televisi. Sebut saja perannya sebagai Dean McKenzie di serial Hope Springs.

Menyusul Chatroom di 2010, di sini ia bermain sebagai Ripley. Sedangkan kemunculan perdana Richard di layar lebar adalah ketika bermain sebagai Pangeran Kit di film Cinderella. Mendapat peran sebagai pemeran pria utama, tentu menjadi kesempatan emas bagi Richard.

Tapi bukan hanya itu, yang membuatnya juga merasa senang adalah dirinya dapat bekerja satu layar dengan dengan nama-nama besar seperti Cate Blanchett dan Helena Bonham Carter. Setelah Cinderella, menyusul serial Bastille Day dan serial lainnya di televisi termasuk Lady Chatterley's Lover, Medici: Masters of Florence, serta Philip K. Dick's Electric Dreams.

Richard juga bermain sebagai Sersan David Budd di serial Bodyguard yang menjadi hits. Nama Richard justru dikenal banyak orang ketika dia memerankan Robb Stark di serial GOT. Richard mendapat telepon dari agensi GOT untuk datang dan menjalani proses audisi.Ia juga diminta membaca novel karangan George R. R. Martin tersebut.

Richard mengaku tidak memiliki kesulitan berarti saat proses audisi. Ia pun menikmati membaca halaman demi halaman buku tersebut guna mendalami karakternya. Richard membintangi serial itu sejak tahun 2011 sampai dengan 2013. Bekerja di proyek tersebut sangat berkesan baginya. Ia mengaku GOT menjadi bagian dari kisah kehidupannya.

Dia mendapat banyak pengalaman dan pertemanan lewat serial itu. "Aku masih berteman dekat dengan mereka semua di GOT Kami semua dewasa bersama di sana," tuturnya. Kesuksesannya menghidupkan peran Robb Stark membuat tawaran pekerjaan berdatangan kepadanya. Richard bahkan disebut-sebut bakal menggantikan posisi Daniel Craig di film James Bond.

Walau begitu ia mementahkan rumor tersebut. Yang jelas, Richard sudah mengkonfirmasi kalau dirinya bakalan bergabung di proyek film MCU (Marvel Cinematic Universe). Kabar ini disampaikan Variety, Richard akan berhadapan dengan lawan mainnya Angelina Jolie, Dong-seok Ma, dan Kumail Nanjiani. Kita tunggu saja akting selanjutnya Richard di film tersebut
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6876 seconds (0.1#10.140)