Samsung Segera Hadirkan Kamera Smartphone 5x Optical Zoom Milik Sendiri

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:49 WIB
Samsung Segera Hadirkan Kamera Smartphone 5x Optical Zoom Milik Sendiri
Samsung Electro-Mechanics (SEM) diketahui telah memulai produksi massal modul optik 5x yang baru. Rumornya teknologi ini bakal bisa dinikmati para penggemar phablet Samsung Note seri berikutnya. Foto/ist
A A A
SEOUL - Produk Huawei P30 Pro mengusung tren kamera periskop yang diikuti oleh Oppo Reno 10x zoom. Dan sepertinya Samsung ingin bergabung dengan para pabrikan yang mengadopsi optical zoom yang panjang.

Samsung Electro-Mechanics (SEM) diketahui telah memulai produksi massal modul optik 5x yang baru. Rumornya teknologi ini bakal bisa dinikmati para penggemar phablet Samsung Note seri berikutnya.

Laman GSM Arena menyebutkan, sensor tidak akan menonjol dari belakang berkat profilnya yang ramping, yakni ketebalan hanya 5 mm dibandingkan ketebalan 6 mm pada modul sensor Samsung sebelumnya.

Di dalamnya, sensor 5x menggunakan prisma pembiasan cahaya mirip dengan P30 Pro, tapi dengan lensa persegi panjang. Modul akan ditumpuk secara vertikal yang diklaim membantu menjaga ketebalannya.

Samsung memberikan contoh pengambilan gambar dari sensor baru dalam mode zoom normal, 2x dan 5x yang menunjukkan kinerja realitas sensor yang hidup. Optik baru akan membantu Samsung membuktikan bahwa mereka juga kompetitif terhadap kamera telefoto P30 Pro dan Oppo Reno.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0001 seconds (0.1#10.140)