alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polda Metro Jaya Bantah Polisi Masuk Masjid untuk Kejar Massa

Ari Sandita Murti
Polda Metro Jaya Bantah Polisi Masuk Masjid untuk Kejar Massa
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto/Ari Sandita Murti/SINDOnews

JAKARTA - Sebuah video di medsos beredar yang berisikan kepolisian sempat mengejar massa aksi di Bawaslu RI yang ricuh sampai masuk ke masjid-masjid disekitar lokasi kejadian.

Menanggapi itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono membantahnya. Kata dia, polisi tak melakukan tindakan sebagaimana yang dituduhkan dalam video tersebut.

"Ada isu personel pengamanan masuk ke masjid-masjid untuk mengejar pengunjuk rasa itu tidaklah benar," ujar Argo saat dikonfirmasi, Rabu (22/5/2019).



Menurutnya, sejumlah massa yang membuat kericuhan itu orang-orang yang memprovokasi agar kericuhan tetap terjadi setelah pihak kepolisian meminta massa aksi untuk bubar.

"Aksi demo kemarin sudah tertib dan bubar dengan damai. Tapi, malamnya ada segelintir orang yang sengaja membuat provokasi agar membuat warga terlibat. Tapi semua sudah bisa kita atasi," kata Argo.

Dia menambahkan, personel Brimob dan Sabhara masih disiagakan di lokasi, tapi belum dipastikan ada berapa jumlah personel yang disiagakan tersebut.



(vhs)

loading...