Puluhan Orang yang Diduga Provokator Ditangkap Polisi

Rabu, 22 Mei 2019 - 09:15 WIB
Puluhan Orang yang Diduga Provokator Ditangkap Polisi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkap hingga saat ini pihaknya telah mengamankan puluhan orang terduga provokator. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa di seputaran gedung Badan pengawas pemilu (Bawaslu) sejak kemarin malam mulai terjadi kericuhan.

Kericuhan pecah diduga diprovokatori oleh oknum yang menginginkan unjuk rasa berakhir ricuh.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkap hingga saat ini pihaknya telah mengamankan puluhan orang terduga provokator. "Saat ini aparat kepolisian sudah mengamankan lebih dari 20 orang yang diduga pelaku provokator dan melakukan tindak pidana lainnya," ujar Dedi saat dikonfirmasi Sindonews, Rabu (22/5/2019).

Polri pun, kata Dedi, telah mengidentifikasi para provokator tersebut. Diduga sang provokator pertama pembuat kericuhan adalah warga dari luar Jakarta. "Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta," jelasnya.

Untuk itu,Dedi berharap kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi bertindak anarkistis sehingga mengganggu ketertiban umum. "Masyarakat jangan terprovokasi," tuturnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7289 seconds (0.1#10.140)