alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pujakesuma Pematangsiantar Bertekad Dukung Pembangunan Daerah

M Andi Yusri
Pujakesuma Pematangsiantar Bertekad Dukung Pembangunan Daerah
Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara, Eko Sopianto serahkan petaka kepada Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar, Kusdianto di Balai Rahmad Syah, Pematangsiantar. SINDOnews/Andi Yusri

PEMATANGSIANTAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar, Kusdianto dilantik menjadi Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar periode 2019-2024 di Balai Rahmad Shah Jalan MH Sitorus Pematangsiantar, akhir pekan lalu.

Pelantikan DPD PKB Pujakesuma Kota Pematangsiantar periode 2019-2024 ini dilantik oleh Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara, Eko Sopianto dan pembacaan prosesi pelantikan dibacakan oleh Sekretaris DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara Muhammad Roni Al-Hadi.

Kusdianto didampingi Gundian sebagai Sekretarisnya dan Zulkifli sebagai Bendahara DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar. Sebelumnya, Ketua panitia Sugianto berterima kasih kepada management Balai Rahmad Shah dan seluruh panitia.



Sementara itu Ketua DPD PKB Pujakesuma Pematangsiantar, Kusdianto mengatakan Pujakesuma bertujuan untuk melestarikan budaya Jawa, selain bersilahturahmi warga Jawa semuanya sedulur.

"Kami dari pulau Jawa ke Pematangsiantar dan sekapal, nah kalau sekapal artinya kita sedulur dalam susah dan senang. Oleh karenanya Pujakesuma merupakan organisasi yang melestarikan budaya jawa," kata Kusdianto.

Dikatakannya, usai dilantik ini Pujakesuma Pematangsiantar akan langsung bekerja dengan program-program yang sudah ada dan untuk membesarkan organisasi.

"Program kedepan akan terus kita jalankan. Selanjutnya kita akan melantik wanita Pujakesuma Pematangsiantar kemudian pengurus desa hingga kecamatan, ini akan saya besarkan," ujar Kusdianto.

Pihaknya dalam hal ini juga akan bekerja sama dengan pemerintahan setempat. "Program Pemerintah akan terus kami dukung dan terus bekerja sama, kemudian dengan pola pikir yang positif dari sedulur Pujakesuma semua, maka kita akan mampu membesarkan organisasi ini di Pematangsiantar," tutur Kusdianto.

Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah mengucapkan selamat kepada pengurus Pujakesuma yang baru dilantik. Dikatakannya, Pujakesuma mampu menunjukkan integritas sebagai warga Jawa yang saling menghargai dan memiliki sehingga pujakesuma semakin besar.

"Pujakesuma terus menjalin silahturahmi dan saling menghargai , khususnya dikota Pematangsiantar ini berbagai perbedaan tetapi tetap bersaudara dan satu, toleransi, kebinekaan dan keberagaman kerena dari perbedaan itulah kita bisa menjadi besar ,sekali selamat atas pelantikan DPD Pujakesuma Pematangsiantar semoga kedepannya terus mendukung Pemko Pematang siantar," pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut, Eko Sopianto mengharapkan agar Pujakesuma terus solid dan terus guyub. "Kita harus terus solid dan bersatu dan guyub dan jangan mendengar isu yang dapat memecah bela, kuatkan tali silaturahmi, maka Pujakesuma akan lebih besar," jelas Eko.
 
Dia mengapresiasi pengurus Pujakesuma Pematangsiantar yang begitu cepat mampu berbaur dan menyatu dengan masyarakat Siantar. "Terus tingkatkan toleransi dan persaudaraan di tengah tengah masyarakat, saya berterima kasih juga kepada bapak Walikota Siantar yang mempercai warga Jawa khususnya Pujakesuma menjadi pejabat di kota Pematangsiantar, ada sekda, kadis, Sekretaris kadis, dan Lurah ini menandakan bahwa Pujakesuma berperan penting dalam mendukung program-program Pemerintah," kata Eko Sopianto.

Dia juga berharap setelah dilantik Pujakesuma Siantar jangan fakum dan harus langsung sudah bisa bekerja. "Buat program program Pujakesuma, harus langsung bekerja dan selalu guyub, selamat atas pelantikan ini semoga semakin jaya Pujakesuma," pungkas Eko seraya menyampaikan salam dari pembina Komjen Pol Agus Andrianto kepada seluruh pengurus Pujakesuma.

Kegiatan pelantikan Pujakesuma Siantar tersebut dirangkai dengan berbagai acara, kemudian pemotongan nasi tumpeng oleh ketua DPW PKB Pujakesuma Sumut Eko Sopianto dan diberikan oleh Walikota Herfiansyah. Turut hadir Ketua DPRD Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga, mewakili Dandim, mewakili Danrindam, Wakapolresta Kompol bongga Simarmata serta pengurus pujakesuma dari berbagai daerah di Sumatra Utara.



(nfl)

Berita Terkait