Serunya Berpesta dengan Blackpink di Peluncuran Samsung Galaxy A

Selasa, 21 Januari 2020 - 09:00 WIB
Serunya Berpesta dengan Blackpink di Peluncuran Samsung Galaxy A
Serunya Berpesta dengan Blackpink di Peluncuran Samsung Galaxy A. Koran SINDO/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Kehadiran Blackpink dalam peluncuran Galaxy A Series terbaru menambah kemeriahan. Acara yang bertajuk Galaxy A: Awesome Live Party di Jakarta menjadi istimewa dengan dihadiri kelima personel Blackpink.

Seri A adalah ponsel pertama yangdisegarkan Samsung pada awal 2020.Ini karena selama dua tahun terakhir, Galaxy seri A bisa dibilang memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan Samsung di Indonesia. Hal itu wajar karena seri Amenyasar segmen paling gemuk dan menjanjikan, mulai entry level hingga menegah.

Ada dua varian ponsel yangdiperkenalkan Samsung, yakni Galaxy A51 dan Galaxy A71. Keduanya dirancang denganfitur-fitur relevan yang adadi pasar saat ini. Mulai baterai besar dengankemampuan fastcharging , quadcamera 48MP & 64 MP,layar Infinity-OSuperAMOLED, serta fitur Samsung Pay dan NFC untuk livepayment.

“Mungkin ada yang bertanya mengapa Samsung cepat sekali merilis ponsel baru. Itu karena kami ingin selalu relevan dengan teknologi yang ada sekarang. Kami ingin membawa teknologi baru secepatnya kepada konsumen,” beber Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Fitur-fitur terbaru di A71 dan A51 menitikberatkan pada kegiatan untuk membuat konten, baik video maupun foto, lantas membagikannya ke media sosial.

Fitur ini dianggap sangat penting bagi segmen utama Galaxy A, yakni milenial maupun gen Z yang sehari-harinya tidak lepas dari media sosial dan sangat eksis secara sosial.

Ini terlihat dariempat kamera Galaxy A71 dan Galaxy A51. Ada kamera utama, ultrawide , makro,dan depth. Kamera utamanya juga mengutilisasi tren terkini yang mengusung megapiksel besar, yakni 64 MP pada Galaxy A71 dan 48 MP pada Galaxy A51. Kemudian, kamera ultrawide yang berlensa 123 derajat menjadi andalan Samsung karena memudahkan memotret lanskap.

Ada juga kamera makro yang bisa dikreasikan dengan banyak cara. Fitur unggulan video super steady juga menjadi pembeda Samsung dibanding kompetitor mereka. Fitur ini bisa menghilangkan guncangan kamera saat merekam video objek bergerak.

Dari sisi layar, kedua ponsel udah menggunakan layar Infinity-O edge-to-edge Super AMOLED berukuran 6,7 inci dan 6,5 inci. Menurut Irfan, layar berkualitas penting karena orang Indonesia menghabiskan 1,2 kali lebih banyak waktu menonton video digital daripada mengakses media sosial.

Berdasarkan data Google Year in Search 2019 Indonesia, lebih dari sepertiga gen Z pengguna smartphone menggunakan perangkat mereka untuk bermain online game setiap harinya.

Pertumbuhan smartphone sebagai perangkat online turut menjadikan high performance dan kemampuan fastcharging sebagai faktor penentu ketika mereka mencari gawai. Irfan mengatakan, Galaxy A71dan A51 sudah menggunakan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan 4.000mAh serta berfitur fast charging 25 Wdan 15 W.

Terakhir adalah fitur NFC yang dianggap penting karena generasi muda sangat akrab dengan pembayaran digital. Selain NFC, Samsung Pay yang telah terintegrasi dengan partner dompet digital juga turut memudahkan aktivitas live payment yang semakin berkembang.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1915 seconds (0.1#10.140)