Ketua Geng Motor 234SC Medan Area Sembunyi di Rumah Keluarga Dibekuk

Selasa, 21 Mei 2019 - 22:15 WIB
Ketua Geng Motor 234SC Medan Area Sembunyi di Rumah Keluarga Dibekuk
Kapolrestabes Medan saat memberikan pernyataan terkait penangkapan anggota geng motor di kota Medan. (Foto: Istimewa).
A A A
MEDAN - Geng motor 234SC Medan Area yang pernah menyerang SMAN 5 Medan dibekuk Polretabes Medan. Mereka dinilai kerap meresahkan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, komplotan geng motor yang bernama 234SC Medan Area. Mereka sebanyak 12 pemuda dari geng tersebut diringkus jajaran Satgas Anti-Geng Motor.

"Mereka pernah melakukan penyerangan dan perusakan SMAN 5 Medan, pada Rabu (8/5/2019) lalu," kata Dadang.

Penangkapan ini sendiri berawal dari laporan pihak sekolah SMAN 5 ke Polrestabes Medan yang dilanjutkan dengan melakukan penyelidikan.

Setelah itu, Satgas Anti-Geng Motor Polrestabes Medan berhasil mengidentifikasi mereka. Pelaku utama berinisial AMC (18). Dia diketahui sebagai ketua geng motor 234SC Medan Area yang melakukan penyerangan.

"Dia ditangkap di persembunyiannya di salah satu rumah keluarganya pada Kamis 16 Mei 2019 kemarin," ujarnya.

Saat diinterogasi petugas, dia mengaku telah melakukan perusakkan di SMAN 5 Medan bersama anggota geng motornya. Dari keterangannya, polisi kembali mengamankan 11 orang lainnya yang terlibat aksi serupa.

Dari 12 orang yang diamankan, polisi menetapkan tiga orang di antaranya sebagai tersangka. Ketiganya yakni, AMC (18), MV (18) dan LA (19).

"Adapun motif mereka merusak fasilitas sekolah sebagai bentuk balas dendam terhadap geng motor SL ODE. Di mana mereka sebelumnya dilempari batu oleh geng motor lawannya tersebut," ujar dia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4500 seconds (0.1#10.140)