alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Arsenal Beri Penghargaan untuk Mendiang Wartawan Olahraga Vikki Orvice

Susanto
Arsenal Beri Penghargaan untuk Mendiang Wartawan Olahraga Vikki Orvice
Klub raksasa London, Arsenal, memberi perhatian khusus terhadap mendiang jurnalis olahraga Vikki Orvice yang tutup usia tahun lalu akibat penyakit kanker. Foto: The Sun

LONDON - Arsenal memberi perhatian khusus terhadap dunia jurnalistik di Inggris. Mereka memberi penghargaan kehormatan untuk mendiang jurnalis olahraga Vikki Orvice yang tutup usia tahun lalu.

Vikki Orvice merupakan jurnalis Sunsport (The Sun) yang merupakan wartawan olahraga wanita pertama di Inggris. Vikki meninggal di usia 56 tahun, tepatnya pada 6 Februari 2019 setelah berjuang melawan kanker payudara.

Setelah laga kontra Sheffield, Minggu (19/1/2020) Arsenal nempatkan sebuah plakat kehormatan bertuliskan "Arsenal mengenang Vikki Orvice, Jurnalis 1962-2019" di ruang pers Stadion Emirates. Meriam London juga memamerkan karya-karya jurnalistik Vikki Orvice di ruangan yang sama.



Suami Vikki, Ian Ridley -seorang novelis, juga bekas jurnalis olahraga, mendapat undangan istimewa menonton pertandingan Arsenal kontra Sheffield dari royal box yang biasanya diduduki direktur klub. Setelah pertandingan, Ian Ridley mengaku terkesan dengan semua perhatian itu.

"Saya khawatir akan menangis, dan perlu mencari tempat sepi untuk sementara waktu," kata Ian Ridley.

Sekadar informasi, pada pertandingan itu, Arsenal bermain imbang 1-1 kala menjamu Sheffield United. Gol Meriam London dicetak Gabriel Martinelli pada menit ke-45, sedangkan gol balasan Sheffield dibuat John Fleck pada menit ke-83.



(vhs)