alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Statistik Impresif Liverpool Bentrok MU : Assist Alisson, Kedua Setelah Reina

Shalahuddin
Statistik Impresif Liverpool Bentrok MU : Assist Alisson, Kedua Setelah Reina
Liverpool memetik kemenangan ke-21 seusai membungkam Manchester United, Senin (20/1/2020) dini hari WIB/Foto/Reuters

LIVERPOOL - Klub raksasa Liverpool belum terjegal di Liga Primer musim ini. Pasukan Juergen Klopp memetik kemenangan ke-21 mereka seusai membungkam Manchester United 2-0 di Anfield, Minggu (19/1/2020) waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari WIB.

Gol The Reds dikemas bek asal Belanda Virgil Van Dijk pada menit ke-14. Sepak pojok melengkung yang dilepaskan Alexander-Arnold dari kanan, disambut sundulan Van Dijk dan menembus sisi kiri gawang David De Gea.

Itu gol kedelapan Van Dijk di Liga Primer untuk Liverpool sejak bergabung pada Januari 2018. Terbanyak dari bek tengah mana pun. (Baca juga: Bungkam United, Siapa Bisa Cegah Liverpool Juara?).



Gol kedua dicetak Mohamed Salah yang membuat gol brilian di menit ke-90+3. Salah memecah telur untuk menjebol gawang United setelah mendapat assit dari kiper Alisson Becker.

Ada catatan impersif lainnya yang ditorehkan Liverpool setelah kemenangan ini. Berikut rangkuman seperti dilansir Opta.

2 - Juergen Klopp meraih kemenangan ke-150 bersama Liverpool dalam 244 pertandingan di semua kompetisi.

3/10 - Alisson adalah penjaga gawang Liverpool pertama yang membantu gol (assist) Liga Primer sejak Pepe Reina memberi assist Fernando Torres melawan Sunderland pada Maret 2010.

5 - Trent Alexander-Arnold telah membantu lima gol liga dari situasi bola mati musim ini, terbanyak di antara semua pemain di lima liga teratas Eropa.

13 - Liverpool mencatat 13 kemenangan beruntun, dan menjadi kemenangan terpanjang kedua dalam sejarah klub.

22 - Liverpool kini telah mencetak gol di masing-masing 22 pertandingan Liga Primer musim ini. Tim pertama yang melakukannya di Liga Primer adalah Arsenal pada musim 2001/2002. The Gunners mencetak gol pada semua 38 pertandingan kampanye liga hingga merebut gelar.

23/24 - Sebagai pemain Liverpool, Mohamed Salah sekarang telah mencetak gol melawan 23 dari 24 tim Liga Primer yang dia hadapi lebih dari satu kali di kompetisi. Dia hanya gagal melakukannya melawan Swansea City.

91 - Liverpool meraih 91 poin dari 93 poin yang tersedia di Liga Primer (Main 31, menang 30, imbang 1, tumbang 0).



(vhs)