alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengurus Masjidil Haram Kecam Upaya Houthi Serang Makkah

Victor Maulana
Pengurus Masjidil Haram Kecam Upaya Houthi Serang Makkah
Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdurrahman Al Sudais melemparkan kecaman keras atas upaya serangan yang dilakukan milisi Houthi terhadap Makkah. Foto/Istimewa

MAKKAH - Kepala Kepresidenan Dua Masjid Suci, Sheikh Abdurrahman Al Sudais melemparkan kecaman keras atas upaya serangan yang dilakukan milisi Houthi terhadap Makkah. Dia lalu memuji militer Arab Saudi karena sukses mengahalau serangan itu.

Al Sudais mengatakan serangan ini dilakukan oleh mereka yang tidak menghormati bulan suci Ramadhan. Dia menegaskan, hanya orang-orang yang tidak beriman yang bisa melakukan serangan semacam ini di bulan Ramadhan.

"Tindakan bermusuhan ini dikeluarkan oleh sebuah badan tanpa prinsip atau agama. Itu adalah agresi yang terang-terangan dan mencolok," kata Al Sudais dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (21/5).



Dia kemudian mengatyakan bahwa keberhasilan Pasukan Pertahanan Udara Saudi dalam berurusan dengan upaya semacam ini mengirim pesan yang jelas kepada mereka yang mungkin tergoda untuk melakukan kejahatan keji terhadap Saudi.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Liga Arab, Ahmed Aboul Gheit melemparkan kecaman keras atas serangan itu. "Tindakan teroris semacam itu merupakan ancaman berbahaya, tidak hanya untuk keamanan dan stabilitas kerajaan, tetapi juga untuk keamanan regional secara umum," kata Aboul Gheit.

Aboul Gheit mengungkapkan, serangan-serangan itu merupakan pelanggaran bagi kesakralan tempat-tempat suci di bulan Ramadhan.



(zys)

loading...