alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Siantar Ingatkan Warga: Sungai Bah Bolon Bukan Tempat Sampah

Ricky Fernando Hutapea
Wali Kota Siantar Ingatkan Warga: Sungai Bah Bolon Bukan Tempat Sampah
Wali Kota Pematangsiantar Hefriansyah (dua dari kanan) didampingi Camat Siantar Barat, Ari S Sembiring (paling kanan) di acara menaman pohon di bantaran sungai Bah Bolon.(Foto/Humas Pemko Pematangsiantar)

PEMATANGSIANTAR - Wali Kota Pematangsiantar,Hefriansyah mengajak warganya tidak menjadikan Sunga Bah Bolon sebagai tempat sampah sehingga harus dijaga kebersihan dan kelestariannya.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan penanaman pohon di bantaran sungai Bah Bolon, Minggu (19/1/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Komunitas Peduli Sungai Bah Bolon, dirangkaikan latihan bersama dengan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) se- Sumatera Utara.



Menurutnya membuang sampah ke sungai Bah Bolon sama dengan mengundang bencana banjir.

Karena itu masyarakat diajak Hefriansyah melestarikan dan menjaga kebersihan sungai Bah Bolon sehingga ekosistem tetap terjaga dan kota Pematangsiantar khususnya warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai tidak dilanda banjir.

"Jangan jadikan sungai Bah Bolon sebagai tempat sampah,jika tidak ingin kota Pematangsiantar dilanda banjir," ujar Hefriansyah.

Dia juga mendukung dan mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan masyarakat dan organisasi pecinta alam yang peduli melestarikan sungai Bah Bolon.

Sebelumnya, Ketua Komunitas Peduli Sungai Bah Bolon PematangsiantarĀ  Helvrin Maranatha HutabaratĀ  kepada Sindonews.com,Minggu (19/1/2020) mengatakan,kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari merupakan upaya memotivasi kepedulian generasi muda melestarikan sungai Bah Bolon.

"Kegiatan penanaman pohon dan latihan pecinta alam diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda di Pematangsiantar peduli menjaga kelestarian sungai Bah Bolon," ujar Helvrin.

Camat Siantar Barat Ari S Sembiring yang hadir dalam acara tersebut juga mendukung kegiatan-kegiatan anak muda untuk menjaga kebersihan sungai Bah Bolon.

"Kegiatan positif apalagi menjaga kebersihan sungai Bah Bolon oleh anak-anak muda harus didukung,saya apresiasi kepedulian mereka," kata Ari.



(vhs)