Presiden UFC Dukung Tarung McGregor Lawan Khabib Nurmagomedov

Senin, 20 Januari 2020 - 09:37 WIB
Presiden UFC Dukung Tarung McGregor Lawan Khabib Nurmagomedov
Rencana Conor McGregor menggelar pertarungan ulang melawan Khabib Nurmagomedov pada tahun ini mendapatkan tanggapan serius dari Dana White.
A A A
NEVADA - Keinginan Conor McGregor menggelar pertarungan ulang melawan Khabib Nurmagomedov pada tahun ini mendapatkan tanggapan serius dari Dana White.

Presiden UFC itu mengaku sangat mendukung duel tersebut. "Ini adalah pertarungan besar dengan daya tarik global," kata White pasca menyaksikan McGregor menang atas Donald 'Cowboy' Cerrone dalam waktu 40 detik di T-Mobile Arena, Minggu (19/1/2020).

15 bulan lalu atau tepatnya Oktober 2018, Khabib Nurmagomedov berhasil meruntuhkan nama besar McGregor di UFC 299 setelah petarung asal Irlandia itu menyerah pada ronde keempat.

Khabib Nurmagomedov pun sukses mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan. Dan, hingga saat ini rasa penasaran McGregor untuk menggelar pertarungan ulang melawan petarung asal Rusia belum juga hilang.

Rencananya McGregor bakal melakukan negosiasi dengan pihak Khabib Nurmagomedov untuk mendapatkan kesepakatan tentang pertarungan tersebut. Di sisi lain, ada kabar yang menyebut jika McGregor mengincar pertarungan melawan Jorge Masvidal dan Manny Pacquiao, namun Dana White lebih tertarik tentang pertarungan McGregor versus Khabib Nurmagomedov.

"Apakah saya ingin Conor bertarung tiga kali tahun ini? Tentu. Melawan Masvidal? Tentu. Tetapi Anda harus melakukan apa yang masuk akal," kata White. "Khabib vs Conor besar untuk warisan dan olahraga UFC."

Saat ini Khabib Nurmagomedov sedang mempersiapkan pertarungan melawan Tony Ferguson pada April mendatang. Jika dia mampu mempertahankan sabuk juara, maka Dana White tidak akan segan-segan menyalakan lampu hijau tentang pertarungan tersebut.

"Conor mengatakan akan pergi ke perkelahian Khabib, dia memiliki banyak hal pribadi, beberapa yang dilakukan sendiri, tetapi dia terobsesi untuk mendapatkan pertandingan ulang itu. Dia tahu dia tidak 100% benar.

"Ketika Anda melihat ini dengan Khabib (rekor) 28-0 dalam olahraga ini sulit dilakukan. Dia adalah juara dunia. Masuk akal untuk gelar 155 pound. Masvidal tidak memiliki gelar dan Conor menginginkan BMF, tetapi Masvidal tidak memiliki kejuaraan dunia. Khabib adalah petarung yang harus dilakukan."
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4141 seconds (0.1#10.140)