Gojo Apresiasi Prestasi Partai Golkar di Pileg 2019

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:05 WIB
Gojo Apresiasi Prestasi Partai Golkar di Pileg 2019
Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo), Rizal Mallarangeng mengapresiasi hasil yang dicapai Partai Golkar pada Pemilu Legeslatif (Pileg) 2019.

“Golkar meraih 85 kursi di DPR RI, atau 14,8 persen kursi DPR (575), cukup jauh meninggalkan Gerindra yang memperoleh 78 kursi. Sesuai target, Golkar berada pada posisi dua besar kekuatan politik nasional, bersama PDIP.

"Ini adalah hadiah manis buat seluruh kader kita,” kata Rizal dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Menurut Rizal, buat partai, ukuran utama adalah jumlah kursi di parlemen yang di peroleh dari 80 dapil se-Indonesia, bukan dari rekapitulasi suara nasional. “Kekuatan dan keberhasilan partai dilihat dari sini," ujarnya.

Kunci bagi sukses ini, lanjut Rizal, adalah kerja keras semua kader, plus strategi yang jitu dari DPP Partai Golkar di bawah kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Bayangkan, tahun lalu, akibat prahara warisan kepengurusan sebelumnya, berbagai survei menunjukkan suara Partai Golkar hanya 6 persen. Sekarang, dalam waktu singkat ternyata kita bisa bangkit kembali. Rebound, dua kali lipat dari dugaan semula, dan mengalahkan Gerindra,” jelas Rizal lebih jauh.

Selain itu, Rizal juga memberi selamat kepada pasangan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Hebat Pak Jokowi. Pencapaian beliau juga sekitar dua kali lipat dari pencapaian 2014. Selamat dan sukses selalu," ucapnya.

Bagi Partai Golkar, kata Rizal, Pilpres ini juga hadiah yang manis. Sebab, baru kali inilah sejak zaman reformasi, capres dukungan Partai Golkar menang.

“Jadi, kita sudah menciptakan sejarah baru, mematahkan sebuah mitos politik," katanya.

“Semoga semua keberhasilan tersebut membawa manfaat besar bagi kemajuan Indonesia di masa mendatang. Itulah harapan kita bersama, Golkar, Pak Jokowi, dan semua kader serta simpatisan kami,” demikian Rizal Mallarangeng menjelaskan.

Sebagai tambahan, Rizal juga menjelaskan bahwa hari ini Relawan Gojo akan merilis video terbaru, dengan judul “Kemenangan Buat Semua.”

Video ini, menurut Rizal, adalah hadiah dan ucapan selamat buat Jokowi dan Ma’ruf Amin dari seluruh kader dan pimpinan Partai Golkar yang tergabung dalam Relawan Gojo. Video ini bisa diakses di Fb dan IG Gojo dan disebar lewat platform medsos lainnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5460 seconds (0.1#10.140)