alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Solskjaer Tak Gemetar dengan Statistik Liverpool

Yova Adhiansyah
Solskjaer Tak Gemetar dengan Statistik Liverpool
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengaku tidak gemetar dengan statistik yang dimiliki Liverpool / Kolase LiveScore

LIVERPOOL - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Liverpool bukan tim terbesar dalam sejarah Liga Primer. Dia membandingkannya dengan catatan Alex Ferguson bersama Setan Merah.

Liverpool berada pada jalur yang tepat untuk mengangkat gelar liga pertama sejak 1990. Pasalnya, pasukan Juergen Klopp saat ini masih belum tersentuh alias tak terkalahkan dalam 21 pertandingan di kompetisi domestik (20 menang dan sekali seri).

Catatan impresif itu membuat Liverpool unggul 13 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City. Klub berjuluk The Reds tampaknya ingin mempertajam rapor bagusnya saat mereka menyambut rival abadinya United di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB.



Intip Infografis Rekor Liverpool

Solskjaer tidak gemetar dengan statistik menyilaukan Liverpool. Dikatakannya, umur panjang adalah kunci menuju kehebatan. Pasalnya, dia pernah merasakan catatan sensasional itu selama berada di bawah asuhan pelatih legendaris Ferguson. Dan, pelatih berusia 46 tahun itu menegaskan umur panjang adalah kunci menuju kesuksesan.

"Jika Anda mengambil pandangan panjang, tim terbaik adalah yang bisa melakukannya berulang kali. Tidak ada yang benar-benar cocok dengan Sir Alex dalam hal itu, tetapi saya akan menjadi yang pertama mengakui Juergen Klopp telah melakukan pekerjaan dengan baik di Liverpool," kata Solskjaer dikutip dari LiveScore.

"Saat ini Klopp tampaknya tahu apa yang akan dia dapatkan setiap kali dia mengeluarkan tim, meskipun kami baru melewati setengah musim dan masih ada banyak pertandingan lagi."

"Jika Anda melihat Liverpool sekarang, mereka memiliki 33 kemenangan dan lima imbang dari 38 pertandingan liga terakhir mereka. Itu 104 poin, jadi itu akan menjadi musim yang baik. Mereka tentunya bisa memenangkan treble winners musim ini, tetapi mari kita lihat di mana mereka pada bulan Mei. Mereka memiliki beberapa pertandingan sulit yang akan datang," pungkas Solskjaer.



(vhs)