alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Stefano Tak Henti Sanjung Zlatan Ibrahimovic

Dwinarto
Stefano Tak Henti Sanjung Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic terus mendapatkan pujian dari pelatih Milan Stefano Pioli karena dianggap memberikan pengaruh besar pada penampilan tim. Foto : Livescore

MILAN - Pelatih AC Milan Stefano Pioli terus memuji Zlatan Ibrahimovic. Kehadiran pemain senior itu dianggap sebagai anugerah buat Milan untuk mendulang prestasi di Serie A musim ini.

Sejak bergabung dengan Rossoneri, Ibrahimovic memang telah memberikan pengaruh. Setidaknya dua gol sudah dijaringkan pemain asal Swedia itu saat Milan menumbangkan Cagliari.

Imbas dari hasil tersebut, kata Pioli, membuat kepercayaan pemain Milan tumbuh. Itu bisa diliat dari tiga pertandingan di semua kompetisi Milan terus menambang kemenangan.



"Zlatan membuktikan bahwa dia bukan hanya hiasan atau patung, tetapi pemain hebat, tampil di lapangan," kata Pioli jelang pertemuan Milan kontra Udinese, Minggu (19/1/2020) seperti dikutip Sky Sports Italia.

"Kedatangannya adalah anugerah untuk apa yang dia perlihatkan di lapangan dan dalam pelatihan. Dia memberikan yang terbaik seperti pemain muda. Dia adalah pemain yang tidak ingin kehilangan satu pertandingan pun. Itulah cara dia meningkatkan level dalam tim. Dia juga menandatangani kontrak untuk ini."

Dengan makin tumbuhnya kepercayaan diri pemain Milan sejalan dengan kedatangan Ibrahimovic, Pioli menyingkirkan dulu soal banyaknya anak asuhnya yang mengalami cedera. "Tim ini banyak bekerja. Kami telah menemukan keseimbangan bahkan dengan sistem permainan yang berbeda. Semua orang secara aktif berusaha menekan lawan," kata Pioli.

"Kami harus mencetak lebih banyak poin dengan cepat. Kami akan bermain empat kali di San Siro dalam lima pertandingan berikutnya, termasuk Coppa Italia. Ini bukan periode yang menentukan tetapi ini sangat penting. Saya berharap untuk memulihkan beberapa pemain lagi, kami dalam keadaan darurat, tetapi mereka yang ada di sana baik dan termotivasi."



(vhs)