Cristiano Ronaldo Beli Flat Mewah Senilai USD460 Juta

Sabtu, 18 Januari 2020 - 13:00 WIB
Cristiano Ronaldo Beli Flat Mewah Senilai USD460 Juta
Cristiano Ronaldo Beli Flat Mewah Senilai USD460 Juta. Foto/Istimewa
A A A
LISBON - Cristiano Ronaldo (CR7) merupakan salah satu atlet yang memiliki pundi-pundi uang melimpah. Sehingga membuatnya leluasa dalam mewujudkan keinginannya termasuk berinvestasi pada sektor properti. Baru-baru ini, bintang Juventus tersebut membeli flat mewah di Lisbon, Portugal.

CR7 dilaporkan memenangkan penawaran dengan dua orang jutawan untuk sebuah flat mewah, yang terletak di gedung Castilho 203 di daerah Avenida de Liberdade di kota Lisbon, Desember lalu. CR7 menebusnya senilai USD460 juta. Itu merupakan harga termahal untuk sebuah flat yang pernah terjual di Lisbon.

Flat tersebut bernuansa nostalgia lantaran berlokasi di sebelah Taman Eduardo VII, yang merupakan lingkungan tempat di mana CR7 menghabiskan masa kecilnya. Flat CR7 kali ini begitu mewah. Memiliki luas 3.100 kaki persegi, flat dilengkapi spa, kolam renang di dalam ruangan, pusat kebugaran hingga tiga kamar tidur besar.

Kegemaran CR7 berinvestasi properti sejatinya bukan hal baru. Tahun lalu, mantan bintang Manchester United (MU) dan Real Madrid tersebut juga membeli rumah di kota yang sama senilai 6,1 juta poundsterling.

Memiliki hunian mewah sejatinya diperlukan CR7 untuk memberikan kenyamanan kepada keluarganya. Seperti diketahui, bersama pasangannya Georgina Rodriguez telah mempunyai empat orang anak yakni Cristiano Ronaldo Jr, bayi kembar Eva dan Matteo serta Alana Martina.

Berdasarkan informasi yang diberikan seorang tetangganya di Kota Turin, Italia, Betty, CR7 memang begitu nyaman tinggal di dalam rumah bersama keluarga. Dia bahkan jarang melihat ada pesta di rumah pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu.

“Banyak kesunyian, tidak ada pesta. Saya belum pernah melihat mobilnya melewati jalan pribadi kami. Saya sering melihat CR7 di atas kemudi Rolls-Royce. Kami melihatnya melewati setiap hari, dengan jendela-jendela gelap. Tetapi di garasi rumahnya ia juga memiliki mobil sport, seperti Lotus. Dia memiliki kolam renang dalam ruangan yang indah dan taman kecil. Dan dirawat dengan baik dengan bunga berwarna-warni,”ungkap Betty dilansir givemesport.com.

Selain properti, CR7 gemar mengoleksi mobil-mobil mewah seperti Ferrari F12 TdF, Bugati Chiron dan Roll Royce Cullinan. Royalnya CR7 membakar uang tidaklah mengejutkan. Pasalnya, gajinya bersama Juve saat ini senilai 31 juta euro atau sekitar 483 milyar per musim.

Jumlahnya bahkan berpotensi melonjak. La Vecchia Signora berencana menyodorkan kontrak baru yang akan membuat CR7 bertahan di Allianz Stadium hingga 2023. Di dalam kontrak tersebut kapten tim nasional Portugal bakal mendapaytkan kenaikan gaji senilai 35 juta euro (545 Milyar) per musim.

Namun, meski hidup mewah, CR7 bukanlah kacang yang lupa kulitnya. Mengalami masa kecil yang kekurangan, pemain berusia 34 tahun tersebut dikenal sangat darmawan. CR7 memang terkenal dengan simpatinya terhadap Palestina. Dia pernah mendapat penghargaan Golden Boot dari Real Madrid Foundation. Namun, sepatu emasnya tersebut dia lelang dan uangnya digunakan untuk membantu anak-anak Gaza sebesar 1,5 juta Euro.

CR7 juga telah membangun rumah sakit spesialis kanker di tanah kelahirannya Madeira, Portugal sejak 2007. Hal ini didorong pengalaman sang ibu Dolores Santos yang pernah didiagnosa menderita kanker dan harus menjalani radioterapi. Setelah sang ibu sembuh, CR7 pun mengapresiasi rumah sakit dengan menggelontorkan 100 ribu poundsterling untuk membangun pusat spesialis penyembuhan kanker.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3299 seconds (0.1#10.140)