Nikmatnya Kue Lumpur untuk Berbuka Puasa

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:11 WIB
Nikmatnya Kue Lumpur untuk Berbuka Puasa
Kue lumpur dengan rasa manis yang berbeda bisa menjadi pilihan menu berbuka puasa, termasuk mereka yang bosan dengan gorengan. FOTO/IST/SELERASA
A A A
JAKARTA - Beragam panganan rasanya ingin dicoba untuk berbuka puasa mulai dari gorengan hingga jajanan pasar, seperti kue lumpur.

Kue Lumpur merupakan penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Sebagai pewangi, gunakan vanila dan untuk menyempurna tampilan bias diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya.

Sudah kebayang nikmatnya kue lumpur? Nah, Anda bias segara bergegas membuatnya. Berikut resep membuat Kue Lumpur untuk berbuka puasa seperti dikutip akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:
500 g kentang
2 ltr air
175 g tepung terigu
175 g gula pasir putih
125 g mentega tawar
350 g santan
4 btr telur
Kismis hitam

Cara membuat:
Kupas dan rebus kentang sampai matang dan lunak. Angkat dan tiriskan, lembutkan. Dengan mixer elektronik, kocok kentang, gula, tepung, mentega yang sudah dilelehkan, santan, telur sampai adonan lembut. Panaskan wajan kue lumpur, oleskan dengan sedikit mentega.

Masukkan adonan sampai ¾ penuh, taburi dengan 2 atau 3 buah kismis. Tutup wajan, biarkan matang dengan api kecil. Setelah 15-20 menit, angkat. Hidangkan kue lumpur saat panas atau pun dingin.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6586 seconds (0.1#10.140)