Liverpool - Marc Marquez Masuk Nominasi Laureus World Sports Awards 2020

Jum'at, 17 Januari 2020 - 22:39 WIB
Liverpool - Marc Marquez Masuk Nominasi Laureus World Sports Awards 2020
Liverpool masuk dalam dua nominasi untuk merebut penghargaan tahunan (Laureus World Sports Awards 2020) di Berlin, 17 Februari mendatang / Foto Laureus
A A A
BERLIN - Klub Liverpool masuk dalam dua nominasi untuk merebut penghargaan tahunan (Laureus World Sports Awards 2020) di Berlin, 17 Februari mendatang.

Dua nominasi tersebut yakni tim terbaik dan comeback terbaik 2019.

Dikutip dari laman resmi Laureus, Jumat (17/1), Liverpool masuk dalam daftar tim terbaik tahun ini setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA. Sebagai tambahan Si Merah tidak terkalahkan selama hampir 12 bulan di Liga Primer pada 2019.

Liverpool akan bersaing untuk mendapatkan penghargaan tersebut melawan tim rugby pria Afrika Selatan, Toronto Raptors, tim Piala Dunia Wanita AS, tim bola basket pria Spanyol, tim Mercedes-AMG Petronas F1.

Satu nominasi lain berkaitan dengan comeback Liverpool di Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp telah memberikan kesan yang tak terlupakan ketika mereka melawan Barcelona di semifinal, Mei lalu.

Selain Liverpool, satu nama yang mengundang perhatian adalah Marc Marquez. Ya, untuk kedua kalinya joki tim Repsol Honda itu masuk nominasi olahragawan terbaik.

Nantinya, juara dunia enam kali MotoGP itu bakal bertarung dengan sejumlah olahragawan terbaik dunia seperti Lewis Hamilton (Formula 1), Rafael Nadal (tenis), Lionel Messi (sepak bola) dan Tiger Woods (golf).

Ini merupakan kali kedua Marquez masuk dalam daftar nominasi tahunan ini. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien pernah masuk nominasi namun upayanya untuk membawa pulang penghargaan sebagai atlet pertama dari disiplin motorsport sejak Sebastian Vettel (2014), hanya tinggal kenangan setelah dikalahkan Novak Djokovic pada 2015 lalu.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2555 seconds (0.1#10.140)