Libur Lebaran, Parapat Bakal Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan per Hari

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:47 WIB
Libur Lebaran, Parapat Bakal Dikunjungi 10 Ribu Wisatawan per Hari
Salah satu panorama Danau Toba dilihat dari Kota Turis Parapat yang diprdikasi bakal dikunjungi 10 ribu wisatawan per hari pada libur lebaran. Foto/SINDOnews.com/Ricky Hutapea
A A A
PARAPAT - Kota Turis Parapat di Kecamatan Girang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumut di kawasan Danau Toba dipredikasi bakal dikunjungi sekitar 10 ribu wisatawan dalam sehari pada libur lebaran nanti.

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon Feri Doni Sinaga kepada Sindonews.com, Selasa (21/5/2019) mengatakan, prediksi kunjungan wisatawan tersebut berdasarkan kunjungan wisatawan libur Lebaran hari ke 2-3 tahun lalu.

"Jalan menuju Parapat sudah lancar pasca longsor di jembatan Siduadua. Jadi kunjungan wisatawan diprediksi bisa antara 10 ribu hingga 12 ribu sehari selama 3 hari libur Lebaran," ucap Doni.

Namun, menurutnya memasuki hari keempat hingga hari ketujuh kunjungan wisatawan turun kembali rata-rata 3.000 hingga 5.000 wisatawan dalam sehari.

Terkait tempat-tempat yang dijadikn lokasi kunjungan wisatawan, kata dia, paling banyak pantai bebas dan pesanggarahan Bung Karno. Adapun tingkat pemesanan kamar atau okupansi hotel berbintang di Kota Turis Parapat pada hari libur Idul Fitri, Juni nanti masih 60%.

Manager Hotel Inna Parapat, Maryanto menambahkan, untuk libur lebaran pada hari ke 5, 6 dan 7 Juni pemesanan kamar sudah mencapai 60%. Menurutnya, pemesanan kamar diperkirakan naik lagi pada H-7 lebaran yang bisa mencapai 100%.

"Untuk pemesanan kamar hotel pada 3 hari libur lebaran sudah mencapai 60% dan diperkirakan bakal meningkat mencapai 100% pada H-7 lebaran," jelasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7667 seconds (0.1#10.140)