Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Kembangkan Agrowisata Paloh Naga

Jum'at, 17 Januari 2020 - 14:37 WIB
Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Kembangkan Agrowisata Paloh Naga
Gubernur Edy Rahmayadi, saat menghadiri syukuran Pesta Rakyat di Desa Denai Lama, Pantai Labu. Foto/Dok. Humas Sumutprov.go.id
A A A
DELISERDANG - Pengembangan destinasi wisata menjadi fokus daerah, tidak terkecuali dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi. Gubernur Edy Rahmayadi kagum dan mengapresiasi agrowisata Paloh Naga yang dikembangkan masyarakat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Deliserdang. Tempat wisata ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat desa lainnya untuk kreatif dan mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing.

Paloh Naga merupakan tempat wisata berbasis agrowisata. Persawahan yang indah dan asri adalah daya tariknya. Menurut Gubernur tempat wisata seperti Paloh Naga saat ini diperlukan orang untuk menghilangkan penat.

“Saya senang datang ke tempat ini. Inilah yang harusnya dikembangkan dengan cara-cara yang kreatif,” kata Gubernur didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi, saat menghadiri syukuran Pesta Rakyat di Desa Denai Lama, Pantai Labu, Rabu (15/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengajak seluruh perangkat desa yang hadir serta masyarakat agar terus mengembangkan potensi desanya. “Kembangkan dan bangun tempat ini, ramah sama tamu yang datang, biar orang balik lagi ke mari,” kata Edy Rahmayadi mengutip dari Sumutprov.go.id.

Desa Denai Lama juga memiliki sanggar kesenian yang bernama Sanggar Lingkaran serta ruang belajar studio latihan tari dan musik tradisional yang diresmikan Gubernur pada kesempatan itu.

Kepala Desa Denai Lama Parnu mengatakan Pesta Rakyat yang diadakan mulai 14-19 Januari 2020 tersebut bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Denai Lama. Apalagi desa ini memiliki agrowisata Paloh Naga yang menjadi daya tarik desa tersebut.

“Kami bergotong-royong membuat Pesta Rakyat ini, tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Desa Denai Lama, khususnya Pantai Labu,” kata Kepala Desa.

Camat Pantai Labu Fitriyan Syukri mengharapkan keterlibatan masyarakat secara langsung pada tempat wisata diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Ketika masyarakat desa mampu terlibat, berperan serta khususnya pada pengembangan objek wisata, pada akhirnya perekonomian masyarakat akan meningkat sehingga desa ini menjadi target masyarakat untuk berkunjung,” kata Fitriyan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, DPD Pemprov Sumut dan Deliserdang.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5619 seconds (0.1#10.140)