alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Trump: Iran Akan Bertemu Kekuatan Besar jika Melawan Amerika

Muhaimin
Trump: Iran Akan Bertemu Kekuatan Besar jika Melawan Amerika
Presiden Amerika Serikat Donald John Trump. Foto/REUTERS/Jonathan Ernst/File Photo

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald John Trump mengatakan Iran akan bertemu kekuatan besar jika berusaha melakukan sesuatu terhadap kepentingan Washington di Timur Tengah.

Menurutnya, Teheran telah sangat bermusuhan terhadap Washington. Komentar Trump itu disampaikan kepada wartawan hari Senin waktu setempat ketika dia meninggalkan Gedung Putih untuk sebuah acara di Pennsylvania. Pemimpin Amerika itu bersedia melakukan perundingan dengan Iran ketika pihak Teheran siap.

Pernyataan Trump muncul justru ketika Iran mendesak AS untuk memperlakukan Teheran dengan hormat, bukan ancaman perang. Desakan itu juga sebagai respons atas ancaman Trump yang akan membuat riwayat Iran tamat jika nekat berperang dengan Washington.



"Dengan Iran, kita akan lihat apa yang terjadi," kata Trump, seperti dikutip Reuters, Selasa (21/5/2019). "Tapi mereka sangat bermusuhan. Mereka benar-benar menjadi provokator teror nomor satu."

"Saya pikir Iran akan membuat kesalahan yang sangat besar jika mereka melakukan sesuatu. Jika mereka melakukan sesuatu, itu akan bertemu dengan kekuatan besar tetapi kami tidak memiliki indikasi bahwa mereka akan melakukannya," kata Trump.

"Kami tidak akan punya pilihan," imbuh dia.

Trump memperingatkan para pemimpin Iran untuk tidak menyerukan perundingan kecuali mereka siap untuk bernegosiasi.



(boy)

loading...