alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Balon Bupati dan 2 Balon Wakil Bupati Mendaftar ke DPD PAN Tapsel

Zia Nasution
3 Balon Bupati dan 2 Balon Wakil Bupati Mendaftar ke DPD PAN Tapsel
Partai Amanat Nasional (PAN).(Foto/SINDOnews/Dok)

TAPANULI SELATAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), secara resmi sudah menutup masa penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Hasilnya, lima bakal calon bupati/wakil bupati sudah mendaftarkan diri. Mereka adalah,  Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Doli Sinomba Siregar, dan H.Mhd Yusuf Siregar.
 
Sedangkan Aswin Efendi Siregar dan  Rahmat Nasution, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati."Penjaringan ditutup pada 15 Januari 2019,"ujar Ketua DPD PAN Tapsel, Borkat kepada SINDONews, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan Borkat, sebelum nama kelima balon dikirimkan ke DPW PAN Provinsi Sumatera Utara, secara internal partai akan pleno memproses berkas balon tambah jadwal penya payampaian visi misi para balon nantinya.



"Tujuannya agar  figur yang diusung Partai berlambang matahari terbit di Pilkada serentak mendatang betul-betul sosok yang diimpikan PAN," tutur mantan aktivis mahasiswa itu. Untuk mengusung, DPD  PAN Tapsel harus berkoalisi dengan partai lain, karena memiliki lima kursi di DPRD Tapanuli Selatan.

"Yang jelasnya, pada Pilkada 2020 PAN akan siap berkoalisi dengan partai satu visi misi dalam rangka kemajuan pembangunan Tapanuli Selatan agar bertambah baik," pungkasnya. 



(vhs)

loading...