alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pangkosekhanudnas Siap Bantu Kota Medan Tanggulangi Banjir

Zailani
Pangkosekhanudnas Siap Bantu Kota Medan Tanggulangi Banjir
Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul bertukas cenderamata dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Balai Kota Medan, Kamis (16/1/2020). (Foto: Hms Pemkot Medan)

MEDAN - Untuk menciptakan Kota Medan bersih, indah dan terhindar dari banjir dibutuhkan kerja keras, komitmen dan keseriusan semua pihak, terutama mengubah minsed masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah rumah tangga ke sungai.

Hal ini diungkapkan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosekhanudnas) III Medan Marsekal Pertama TNI Djhon Amarul dalam pertemuannya dengan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, di Balai Kota Medan, Kamis (16/1/2020).

Selain bersilaturahmi, Djhon Amarul datang untuk berbagi masukan membangun Kota Medan. Selain menjadi wilayah tugasnya, TNI berharap Kota Medan dapat lebih maju dan berkembang.



"Selain masuk wilayah tugas, kita TNI ingin berkontribusi untuk membangun Kota Medan. Salah satunya dalam menanggulangi banjir, sebab sebagai anggota TNI kami juga bertanggungjawab apalagi untuk masyarakat," tegasnya.

Salah satu cara menanggulangi banjir yaitu dengan menggelar gotong royong, khususnya di wilayah bantaran sungai. Untuk itu pihaknya mengajak semua elemen untuk mengedukasi masyarakat agar tidak lagi mencemari sungai dengan sampah rumah tangga.

"Mengubah mindset masyarakat menjadi tantangan bagi kita. Ini butuh kerja keras, komitmen dan keseriusan dari kita semua. Kami yakin, jika hal ini dapat kita lakukan secara berkala, Insya Allah masyarakat dapat sadar menjaga lingkungannya dan suatu hari nanti kita akan sampai pada tahap menikmati hasil kerja keras yang dilakukan hari ini dengan melihat kota yang indah, bersih dan nyaman. Untuk ini, saya siap melibatkan seluruh personel TNI," tegasnya.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengucapkan terima kasih atas perhatian Pangkosekhanudnas yang siap membantu dan mendukung program Pemkot Medan, khususnya dalam penanggulangan banjir.

"Dengan kondisi Kota Medan yang kompleks ini, kami memang membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak. Banyak tantangan pembangunan kota yang harus disikapi, diselesaikan bersama termasuk masalah banjir. Atas dukungan ini, tentu kami semakin bersemangat membangun Kota Medan lewat peradaban," ungkap Akhyar, didampingi Aspem Musadad Nasution, Asmum Renward Parapat, Kasatpol PP M Sofyan, Kabib Lalin Dishub Suriono dan Kabid Politik Kesbangpolinmas Lilik.



(zys)

loading...