Ada Waria Demo di Kantor Wali Kota Sidimpuan Sambil Bagi-Bagi Brosur

Kamis, 16 Januari 2020 - 12:38 WIB
Ada Waria Demo di Kantor Wali Kota Sidimpuan Sambil Bagi-Bagi Brosur
Aksi waria ketika membagi bagikan brosur di kantor Wali Kota Padangsidimpuan. (Foto/Sindonews/zia nasution)
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Sejumlah waria ikut membagi-bagi brosur di kantor Wali Kota Padangsidimpuan dan kepada pengendara yang melintas dari Jalan Jenderal Sudirman, Kamis (16/1/2020).

Aksi itu bentuk protes terhadap dugaan perambahan hutan yang dilakukan oleh oknum Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, di Desa Batang Tura Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selain itu, bagi-bagi brosur sebagai bentuk dukungan kepada Shaminan Rambe, salah seorang aktivis lingkungan yang menyuarakan dugaan perambahan hutan tersebut. Pantauan SINDONews, aksi itu dimulai sejak pukul 10.00.WIB.

Sejumlah waria terlihat membagi-bagikan brosur kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang sedang melintas dari depan kantor Wali Kota setempat. Spontan, aksi tersebut langsung mendapat perhatian dari masyarakat yang terbilang aneh itu.

Tak hanya disitu, para waria juga membagi-bagikan brosur kepada petugas Satpol PP yang sedang bertugas mengawal aksi itu. Sayangnya, Wali Kota tidak mau menemui aktivis untuk memberikan keterangan."Aksi protes ini sudah ke lima sejak bergulirnya kasus dugaan perambahan hutan yang diduga dilakukan oleh Wali Kota Padangsidimpuan,"ujar laki-laki yang kerap dipanggil Bung Rambe itu.

Dia menyebutkan, Wali Kota Padangsidimpuan, diduga membuka kawasan hutan negara (produksi) tanpa dilengkapi legalitas resmi dari pemerintah."Parahnya lagi, alat berat yang dipakai dia (Irsan) milik Pemko Padangsidimpuan,"tandasnya.

Asisten 3 Kota Padangsidimpuan, Hamdan Sukri Siregar mengatakan, kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polres Tapsel."Kalau lebih jelaskanya, kasus itu sekarang sudah di Polres Tapsel,"ujarnya.

Ditanya tentang keberadaan Wali Kota, Hamdan menjelaskan bahwa orang nomor satu di Kota Salak itu sedang tugas luar.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9874 seconds (0.1#10.140)