Gara-gara Bakar Sampah, Sebuah Rumah Warga di Medan Ikut Dilalap Api

Senin, 20 Mei 2019 - 23:34 WIB
Gara-gara Bakar Sampah, Sebuah Rumah Warga di Medan Ikut Dilalap Api
Petugas damkar saat berjibaku memadamkan api di salah satu rumah warga di Jalan Sei Brantas, Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)
A A A
MEDAN - Sebuah rumah warga di Jalan Sei Brantas, Medan ludes dilalap api. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian materiel sekitar ratusan juta rupiah.

Informasi yang dirangkum, kejadian ini ditengarai akibat keteledoran saat membakar sampah di halaman belakang rumah, Senin (20/5/2019). Api sisa bakaran diduga masih menyala dan menyambar hingga melalap seisi bangunan saat ditinggal pemiliknya.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian coba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun besarnya kobaran api membuat mereka kesulitan.

Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran (damkar) yang datang dengan mengerahkan sembilan unit armada tiba di lokasi. Mereka langsung menyemprotkan air dan mampu mengendalikan api setelah satu jam berjibaku.

Plt Kadis Damkar Medan Elfis Sibarani mengatakan, saat ini petugas masih melakukan pendinginan di lokasi. Tak ada korban jiwa dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Korban jiwa negatif. Rumah yang terbakar satu unit. Kami mendapat informasi ada aktivitas membakar sampah di belakang rumah,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8165 seconds (0.1#10.140)