Luncurkan Connect, BTS Gandeng 22 Seniman Global

Kamis, 16 Januari 2020 - 08:00 WIB
Luncurkan Connect, BTS Gandeng 22 Seniman Global
Bangtan Boys atau BTS secara resmi meluncurkan proyek baru mereka yang diberi nama Connect, BTS. / Foto: SBS Australia
A A A
SEOUL - Awal tahun 2020 Boyband ternama Korea Selatan, BTS (Bangtan Boys) membuat gebrakan. Boyband yang beranggotakan Jeon Jungkook, V, Park Jimin, Suga, Jin , dan RM ini secara resmi meluncurkan proyek baru mereka Connect, BTS.

Seperti dilansir Soompi, proyek ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali hubungan antara seni, musik, materi, immaterial, seniman, audiens mereka, teori dan praktik. Singkatnya, Connect, BTS merupakan praktik kolektif oleh seniman di seluruh dunia yang beresonansi dan terhubung dengan filosofi BTS.

Sebagaimana dijelaskan di situs resminya proyek tersebut, Connect, BTS merupakan proyek global untuk menghubungkan lima kota dan 22 seniman, yang masing-masing menyumbangkan filosofi dan imajinasi unik mereka.

Sementara itu, lima kota yang akan berpartisipasi dalam proyek ini di antaranya London, Buenos Aires, Berlin, Seoul dan New York. Pada 14 Januari waktu setempat, Connect, BTS: Online dan Connect, BTS: London akan berlangsung dari 14 Januari hingga 6 Maret di Serpentine Gallery, London, Inggris. Baru-baru ini, RM dan kawan-kawan juga merilis video wawancara dengan Jakob Kudsk Steensen, seniman pertama di proyek tersebut di London.

Wawancara dapat disaksikan di channel YouTube Bangtan TV. Dilaporkan Koreaboo, Army --sebutan penggemar BTS- sangat gembira dengan kolaborasi antara musik dan seni ini.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6898 seconds (0.1#10.140)