Antisipasi Kecanduan Gadget Pada Anak, Yonif 122 TS Gelar Lomba Hafal Al Quran

Senin, 20 Mei 2019 - 19:25 WIB
Antisipasi Kecanduan Gadget Pada Anak, Yonif 122 TS Gelar Lomba Hafal Al Quran
Sejumlah Anak-anak prajurit Yonif 122 TS mengikuti Musabaqoh Hifdzil Quran di Massjid Al Iman.(Foto:Ricky Hutapea/SINDONews)
A A A
SIMALUNGUN - Bataliyon Infanteri (Yonif) 122 Tombak Sakti,menggelar Musabaqoh Hifdzil Quran (hafalan surat pendek) kepada anak-anak.

Komandan Yonif 122 TS,Letkol (Inf) Ahmad Aziz, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menanamkan rasa cinta terhadap Alquran sejak usia dini.

Selain itu menurutnya melalui kegiatan tersebut anak-anak prajurit Yonif 122 TS yang libur sekolah mengisi liburannya dengan kegiatan positif dan terhindar dari kecanduan gadget.

"Kegiatan Musabaqoh Hifdzil Quran dengan peserta anak-anak diharapkan menyambungkan kecintaan mereka (anak-anak) terhadap Alquran dan terhindar dari kecanduan gadget," ujar Aziz, Senin (20/5/2019)

Panitia kegiatan Darma Ritonga didampingi Ny. Desi Susmaini menamabahkan kegiatan yang digelar di mesjid Al-Iman komplek Yonif 122 TS,selama 2 hari yang diikuti 69 peserta laki-laki dan perempuan dari lembaga pendidikan baik TK, SD dan SMP .

"Kriteria penilaian lomba menyangkut tajwid, kefasihan peserta dalam menghafal, baik kelancarannya hafalannya, serta iramanya. Ketiga kreteria inilah yang dijadikan acuan, pada setiap peserta," sebut Darma.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3793 seconds (0.1#10.140)