Bawa Molotov, 3 Mobil Elf Bermuatan 54 orang Diamankan Polisi

Senin, 20 Mei 2019 - 15:15 WIB
Bawa Molotov, 3 Mobil Elf Bermuatan 54 orang Diamankan Polisi
Ilustrasi razia Polda Jatim. SINDOnews/dok
A A A
SURABAYA - Tiga mobil elf berisi 54 orang dengan berpakaian serba putih tujuan Jakarta diamankan jajaran Polda Jawa Timur.

Rombongan diamankan aparat dalam razia dan sweping aksi 22 Mei yang akan berangkat ke Jakarta. Massa yang diduga akan melakukan aksi unjuk rasa tersebut diamankan Ditreskrimum Polda Jawa Timur.

Sebanyak 54 orang santri dari Sampang, Madura diamankan karena kedapatan membawa 4 buah molotov yang dikemas dalam botol lengkap dengan sumbu dan bahan bakar minyak tanah yang ditaruh di dalam mobil Elf berwarna hijau.

“Untuk kemananan mereka semua dibawa ke Polda Jatim. Sementara itu sopir Elf mengaku tidak mengetahui jika di mobilnya terdapat Molotov. Dia mengaku rombongan tersebut disewa menuju Bandara Juanda untuk menjemput kiyai yang datang dari umroh,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Saat ini Polda Jawa Timur memperketat pengamanan dan melakukan razai serta sweping di sejumlah tempat keramaian seperti stasiun, terminal, pelabuhan dan bandara untuk mengahalau massa yang akan berangkat ke Jakarta.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0452 seconds (0.1#10.140)