Tak Perlu Muluk-Muluk, Wagubsu Minta PD AIJ Fokus Hasilkan PAD

Rabu, 15 Januari 2020 - 09:53 WIB
Tak Perlu Muluk-Muluk, Wagubsu Minta PD AIJ Fokus Hasilkan PAD
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menerima audiensi BUMD Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa (PD AIJ), Selasa (14/1/2020). (Foto:Hms Provsu)
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meminta BUMD Perusahaan Daerah Aneka Industri dan Jasa (PD AIJ) untuk fokus menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dibidang percetakan dan Taman Hutan Raya (Tahura) Karo.

"Fokus saja di bidang percetakan dan Tahura. Tidak Perlu banyak rencana yang muluk-muluk," pungkas Wagubsu saat audiensi menerima PD AIJ, Selasa (14/1/2020).

Wagubsu menekankan agar PD AIJ fokus untuk mencari keuntungan melalui usaha percetakan yang kini menjadi andalan. "Pertimbangkan pandangan publik atas badan usaha plat merah ini," tegasnya.

Yang tidak kalah penting, sambung Wagub, adalah bagaimana mendata dan memastikan aset milik perusahaan, baik secara administrasi maupun yang secara faktual dikuasai oleh pihak lain. Sehingga keberadaan aset di berbagai tempat, menjadi jelas.

Sementara Dirut PD AIJ Renny Maisyarah mengatakan bahwa saat ini untuk alat produksi seperti mesin percetakan, sudah optimal. Sehingga pada 2020 pihaknya akan mengembangkan unit usaha tersebut, ditambah penerbitan dan periklanan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7844 seconds (0.1#10.140)