Ditemukan 3 Vila di Bali Khusus untuk Akomodasi Gay

Selasa, 14 Januari 2020 - 16:24 WIB
Ditemukan 3 Vila di Bali Khusus untuk Akomodasi Gay
Satpol PP temukan tiga vila khusus untuk kaum gay yang berada di wilayah Kuta, Bali. (Foto/SINDOnews/M Chusna)
A A A
DENPASAR - Pelaku pariwisata di Bali makin dibikin geram oleh pengelola vila yang berpromosi khusus untuk kaum gay.

Setelah Angelo Bali Gay Guesthouse, ditemukan lagi tiga vila yang diduga melakukan promosi serupa. (Baca juga: Warga Kuta Bali Muak Ada Vila Khusus Gay Disewakan)

Ketiga vila itu adalah The Elysian Boutique Villa Hotel di Jalan Sari Dewi Seminyak, Vila Layang Bulan di Jalan Raya Batu Belig dan Vila Balinea di Jalan Merta Agung Nomor 11. Nah, ketiga vila itu berada di wilayah Kuta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung I Gusti Agung Kerta Suryanegara mengatakan ada empat laporan yang diterima. "Kita sudah mendatangi empat vila itu dan bertemu pengelolanya," katanya ketika dikonfirmasi, Selasa (14/1/2020).

Dari hasil penyelidikan, papar Suryanegara, staf Angelo Bali Gay Guesthouse mengakui vila itu dikontrak oleh seorang gay yang merupakan warga negara Belanda.

Dialah yang mempromosikan Angelo untuk pasangan gay melalui media sosial. Vila itu pernah menerima tamu pasangan gay.

Sedangkan pengelola The Elysian Boutique Vila Hotel, Vila Layang Bulan dan Vila Balinea, sama-sana mengaku tidak pernah mempromosikan vilanya untuk pasangan gay.

Pengelola ketiga vila menduga yang mempromosikan vila untuk kaum gay adalah tamu yang pernah menginap di sana. "Ada beberapa bule yang berkomentar di sana vila yang paling bagus untuk gay. Jadi, bukan pemilik yang merekomendasi, tapi yang pernah menginap di sana," ungkap Suryanegara.

Menurutnya, pengelola atau staf vila juga dipanggil ke kantor untuk menandatangani surat pernyataan. "Isinya mereka tidak pernah dan tidak akan mempromosikan vilanya untuk pasangan gay," tandas Suryanegara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8789 seconds (0.1#10.140)