Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kramat Agis Tanjungbalai

Selasa, 14 Januari 2020 - 13:19 WIB
Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Kramat Agis Tanjungbalai
Eko Gustian Soleh bocah berusia 12 tahun asal Kelurahan Kubah, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hilang tenggelam saat bermain air di Sungai Kramat Agis.(Foto/Ilustrasi)
A A A
TANJUNGBALAI - Eko Gustian Soleh bocah berusia 12 tahun asal Kelurahan Kubah, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) hilang tenggelam saat bermain air di Sungai Kramat Agis.

Korban ditemukan petugas gabungan pada hari kedua pencarian dalam kondisi tewas. Eko Gustian Soleh awal bersama teman sebayanya bermain air di sungai pada Minggu (12/1/2020).

Mereka bergelayutan pada kapal motor yang melintas. Namun ditengarai korban kelelahan hingga genggaman tangannya terlepas dan kepalanya terbentur. Saat itulah korban hilang tenggelam.

Teman sepermainan korban berupaya mencari dengan dibantu warga namun tak menemukannya. Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke pihak terkait.

Selanjutnya petugas gabungan Basarnas, Polisi Air Polres Tanjungbalai, anggota TNI AL serta relawan menyisir Sungai Kramat Agis untuk mencari korban dan menemukannya dalam kondisi tewas. Posisi korban ditemukan mengapung di tumpukan eceng gondok. Selanjutnya korban dievakuasi dan dimasukkan ke dalam kantong jenazah untuk dibawa ke rumah duka.

“Jadi kronologinya korban bermain di sungai bersama teman-temannya dengan berpegangan pada kapal motor. Namun pegangan korban terlepas dan tenggelam. Kami menemukannya sudah dalam kondisi meninggal,” ujar seorang petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan Romi Ersa, Senin (13/1/2020).

Dia mengimbau, warga yang tinggal di pinggir sungai agar mengawasi anak-anaknya saat bermain di sungai. Sementara keterangan keluarga, jenazah korban akan dikuburkan tak jauh dari rumahnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9211 seconds (0.1#10.140)