Kedatangan Kapal KM Kelud di Belawan Dilakukan Protokol Kesehatan

Selasa, 14 April 2020 - 07:53 WIB
loading...
Kedatangan Kapal KM Kelud di Belawan Dilakukan Protokol Kesehatan
Petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan Klas 1 melakukan persiapan, sebelum kapal penumpang KM Kelud tiba di Pelabuhan Belawan.Foto/Rusli HR/iNews TV
A A A
MEDAN - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr. Aris Yudhariansyah, mengatakan, kapal penumpang KM Kelud milik tiba di Pelabuhan Belawan dilakukan protokol kesehatan oleh petugas Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Medan di Belawan.

Ini setelah adanya 40 dari 100 orang Anak Buah Kapal (ABK) KM Kelud dari pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, menuju ke pelabuhan Batam positif Covid 19 dan dievakuasi ke rumah sakit infeksi khusus di RS Galang, Batam. (BACA JUGA: Positif COVID-19 di Sumut Naik 6 orang dari Hari Sebelumnya 90 orang)

Begitu kapal penumpang KM Kelud tiba dan sandar di dermaga pelabuhan sekitar pukul 22.00 WIB, petugas KKP langsung naik ke atas kapal melakukan pengecekan terhadap 56 orang penumpang, beserta para ABK KM Kelud.

Dikatakannya, setelah satu persatu para penumpang kapal dilakukan pengecekan, langsung diturunkan melalui tangga kapal dan dinaikkan ke dalam bus yang sudah disediakan menuju dibawa ke Medan, sedangkan bagi para ABK tetap dikarantinakan di atas kapal penumpang KM Kelud. (BACA JUGA: 60 ABK KM Kelud Terinfeksi Covid-19 Diisolasi di Dalam Kapal di Belawan)

KM Kelud yang membawa 56 orang penumpang tersebut, setiba di Pelabuhan Belawan, pihak KKP sudah menyediakan dua unit bus wisata untuk membawa penumpang kapal dikarantinakan di Sei Karang PTPN-3 Deliserdang, Sumatera Utara.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)