Jet Penumpang Supersonik X-60A Segera Diperkenalkan

Senin, 20 Mei 2019 - 10:50 WIB
Jet Penumpang Supersonik X-60A Segera Diperkenalkan
Supersonik X-60A. FOTO/ Ist
A A A
NEW YORK - Perusahaan dirgantara baru mengembangkan pesawat yang mampu terbang dan mengangkut penumpang dari New York ke London dalam waktu cepat 90 menit.

Daily Mail melaporkan, Hermeus telah menerima dana awal dalam upayanya membangun teknologi supersonik yang diperkirakan akan mendominasi pesawat komersial pada dekade berikutnya.

Jumlah pembiayaan tidak diungkapkan kepada publik. Hermeus menginformasikan, pesawat ini ditenagai oleh teknologi yang ada. Perusahaan ini memiliki dua mantan personil Blue Origin dan SpaceX.

Pendiri lain di Hermeus pernah bekerja di Generation Orbit yang pernah membantu mengembangkan X-60A, roket supersonik yang digunakan oleh pasukan AS untuk menguji kendaraan ultra cepat.

SpaceX berencana untuk meluncurkan satelit dalam dua kelompok, satu dengan 4.409 satelit dan yang lain dengan 7.518 satelit.

Sejauh ini, ia hanya meluncurkan 2 satelit uji, TinTin A dan TinTin B. Ini akan menjadi batch terbesar. Dia memperkirakan bahwa mereka perlu meluncurkan 6 set lebih dari 60 satelit untuk cakupan kecil.

Musk dan perusahaan merahasiakan detail untuk Starlink, tetapi SpaceX bukan satu-satunya perusahaan yang membidik langit. Bahkan Amazon, yang akan mendapat banyak manfaat dari rasi bintang besar satelit untuk bisnis AWS-nya, memasuki arena Internet hingga gaming.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2213 seconds (0.1#10.140)