Pelaku Pariwisata Sesali Pemerintah hanya Fokus Benahi Infrastruktur Danau Toba

Senin, 13 Januari 2020 - 14:35 WIB
Pelaku Pariwisata Sesali Pemerintah hanya Fokus Benahi Infrastruktur Danau Toba
Kunjungan wisatawan ke Danau Toba masih dinilai minim karena pemerintah lebih cenderung fokus terhadap pembenahan infrastruktur di kawasan Danau Toba. (Foto/KORAN SINDO/Dok)
A A A
SIMALUNGUN - Kunjungan wisatawan ke Danau Toba masih dinilai minim karena pemerintah lebih cenderung fokus terhadap pembenahan infrastruktur di kawasan Danau Toba saja.

Pembenahan infrastruktur di kawasan Danau Toba itu mencapai triliunan rupiah. Sementara pembinaan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan masyarakat untuk mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata nasional terkesan diabaikan.

Pelaku pariwisata di bidang transportasi danau kapal pariwisata di Danau Toba, Marnaek Siallagan kepada Sindonews.com,(13/1/2020) menyesalkan atas kondisi tersebut.

Pemerintah pusat dan Pemkab Simalugun, katanya, gencar membangun jalan dan pelabuhan serta akses menuju kawasan Danau Toba dengan anggaran triliunan rupiah.

"Tapi membina kami pelaku pariwisata tidak ada,jadi untuk siapa sebenarnya Danau Toba dijadikan destinasi pariwisata nasional. Apakah hanya untuk mendatangkan wisatawan,namun tidak berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitarnya," kata Marnaek.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6399 seconds (0.1#10.140)