Ini Tiga Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan

Senin, 13 Januari 2020 - 11:16 WIB
Ini Tiga Lokasi Rekonstruksi Pembunuhan Hakim PN Medan
Kafe yang menjadi lokasi ketiga tersangka merencanakan pembunuhan Hakim PN Medan Jamaluddin. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Rekonstruksi pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan Jamaluddin digelar di tiga lokasi pada Senin (13/1/2020).

Reka ulang ini untuk mengungkap kronologi lengkap kasus pembunuhan yang telah menyita perhatian publik tersebut.

Informasi yang dirangkum, rekonstruksi ini akan dilakukan pada tiga lokasi. Berawal dari Kafe Coffe Town di Jalan Ngumban Surbakti yang menjadi tempat ketiga tersangka berkumpul untuk merencanakan pembunuhan.

Selanjutnya lokasi kedua, kediaman rumah korban di Perumahan Royal Monaco, Medan Johor yang menjadi tempat eksekusi. Dan terakhir, jurang di kawasan kebun sawit wilayah Kutalimbaru, Deliserdang, yang menjadi lokasi kedua tersangka membuang mayat korban.

Saat ini awak media dan sejumlah penyidik sudah berada di Kafe Coffe Town untuk proses rekontruksi awal. Reka ulang dimulai pukul 10.00 WIB dan masih berlangsung sampai saat ini.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir membenarkan penyidik sedang rekontruksi kasus pembunuhan hakim PN Medan untuk kepentingan berkas penyidikan.

"Benar. Hari ini kami gelar rekonstruksi pembunuhannya," ujarnya singkat, Senin (13/1/2020).

Sebelumnya, tim gabungan Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap kasus pembunuhan dengan korban Jamaluddin, seorang hakim PN Medan. Mayat korban ditemukan dalam mobil Toyota Prado BK 77 HD di jurang areal kebun sawit Dusun II Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Deliserdang, Jumat (29/11/2019) silam.

Dalam pengungkapan, polisi menangkap tiga pelaku yang telah ditetapkan tersangka. Yakni istri korban, Zuraida Hanum (41) yang berperan sebagai otak pembunuhan, kemudian M Jefri Pratama (42) dan M Reza Fahlevi (29) sebagai eksekutor.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8905 seconds (0.1#10.140)