alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Prajurit Kostrad Bagikan Bahan Makan di Irimuli Puncak Jaya

Yuswantoro
Prajurit Kostrad Bagikan Bahan Makan di Irimuli Puncak Jaya
Satgas Pamrahwan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad, membagikan bahan makanan kepada masyarakat Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, Papua. Foto/Ist.

PUNCAK JAYA - Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Kabupaten Puncak Jaya, Papua, membagikan bahan makanan untuk masyarakat saat bulan suci Ramadhan.

Satgas Pamrahwan dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 Komando Strategis TNI AD (Kostrad) tersebut, memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat Distrik Irimuli, Kabupaten Puncak Jaya, yang dilaksanakan oleh petugas di Pos Puncak Senyum.

Bahan makanan berupa beras, ikan kaleng, mie instan, gula, garam, dan minyak goreng dibagikan Pos Puncak Senyum, guna meringankan beban masyarakat yang selama pekan terakhir kesulitan mencari bahan makanan.



Bangun Toleransi, Prajurit Kostrad Bagikan Bahan Makan di Irimuli

Komandan Pos Puncak Senyum, Letda Inf. M. Fakurozi Faiz, melihat kondisi masyarakat yang kesulitan mencari bahan makanan, dan bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan, Pos Puncak Senyum memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat.

"Kami dari jajaran Pos Puncak Senyum, ingin membagikan berkah kepada masyarakat di sekitar pos, untuk dapat menikmati berkah bulan yang suci ini," ujarnya.

"Meskipun masyakat di sekitar pos kami beragama nasrani, namun mereka sangat torelan kepada kami. Bahkan menjelang buka puasa, sering kami mendapat kiriman ubi bakar, untuk kami makan saat berbuka puasa," imbuhnya.

Dengan semangat toleransi ini, dia mengaku, para prajurit yang bertugas di Pos Puncak Senyum, juga ingin memberikan balasan atas kebaikan dan perhatian masyarakat kepada para prajurit yang bertugas.



(vhs)

loading...