alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mercedes-Benz Milik Militer Swiss Dijual Rp275 Juta

Fikri Kurniawan
Mercedes-Benz Milik Militer Swiss Dijual Rp275 Juta
logo Mercedes-Benz. FOTO/ Ist

BERLIN - Distributor resmi mobil Mercedes-Benz, Autohaus Lorinser segera menjual mobil Mercedes-Benz Gelandewagen atau G-Wagen seharga USD20,000 atau setara Rp275 juta.

Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, mengingat Mercedes-Benz G-Class yang diluncurkan perusahaan, menembus harga USD127,650 atau sekitar Rp1,7 miliar.

Namun, harga yang ditawarkan itu bukan untuk kendaraan baru, melainkan G-Wagen bekas kendaraan militer angkatan bersenjata Swiss.



Mengutip laman The Drive, (12/1/2020), tentara Swiss melegonya lantaran sudah mendapatkan kendaraan baru, yakni Radwood G-230s, versi yang lebih moderen dari G-300.

G-Wagen ini tidak memiliki logo perusahaan di mobilnya. Sebab, mobil asli ini dibuat di pabrikan Austria, Steyr Daimler Puch atau kini bernama Magna Steyr, mulai tahun 70-an.

Jadi, di pasaran mobil ini lebih dikenal dengan nama Puch G, yang merupakan kelanjutan pembaruan truk generasi pertama Mercedes, saat melirik kendaraan model sipil. Ada sekitar 461 unit seri Puch G sepanjang 1989 hingga 1996.

Meski disemati emblem yang berbeda, tetapi kendaraan ini tetap dibekali mesin Mercedes-Benz AMG. Puch G ditanami dengan mesin Mercedes 2.3L 4-silinder bertenaga 113 hp.



(vhs)