Ini 8 Perawatan Kulit Bagian Mata yang Bikin Awet Muda

Minggu, 12 Januari 2020 - 10:21 WIB
Ini 8 Perawatan Kulit Bagian Mata yang Bikin Awet Muda
Kulit di sekitar mata adalah kulit yang paling halus dan menjadi kulit tertipis di wajah. Ini adalah salah satu bagian yang dapat mencerminkan tanda awal penuaan. Foto/Istimewa.
A A A
MEDAN - Kulit di sekitar bagian mata adalah kulit yang paling halus dan sensitf.Karena itu adalah kulit tertipis di wajah.

Ini adalah salah satu bagian dari tubuh yang dapat mencerminkan tanda-tanda awal penuaan tanpa perawatan kulit yang tepat.

Tanda awal penuaan ini, mulai lingkaran hitam, mata bengkak hingga keriput dan hampir semua orang menghadapi masalah kecantikan ini. Tidak peduli berapa usia Anda, tapi tidak terlambat untuk merawat mata.

Seperti dilansir Times if India, ada beberapa perawatan yang layak untuk kulit bagian mata sehingga kulit di sekitar mata tetap sehat dan awet muda.

1. Hindari menggosok mata secara sadar
Menggosok dapat memperburuk tanda-tanda penuaan yang menyebabkan pembentukan kerutan dan garis-garis halus. Bersikaplah lembut saat melepas make-up atau menggunakan produk perawatan kulit apapun.

2. Perlindungan matahari
Area mata sangat rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari. Oleh karena itu wajib untuk mengenakan kacamata hitam Anda dan memakai tabir surya. Anda dapat berinvestasi dalam tabir surya seng oksida yang tidak mengiritasi mata.

3. Pilih produk perawatan kulit dengan bijak
Biasanya, mata adalah yang pertama bereaksi jika kulit tidak beradaptasi dengan produk tertentu seperti krim, eye shadow, atau concealer. Periksa bahan-bahannya sebelum berinvestasi dalam suatu produk, dan amati kemerahan, iritasi, gatal, atau gejala lainnya. Tinggal jauh dari bahan dan paraben yang keras.

4. Investasi dalam produk yang dirancang khusus untuk mata
Cari produk perawatan mata yang mengandung bahan-bahan efektif seperti retinol, asam Hyaluronic, polipeptida, vitamin B, C, dan K, kafein, ceramide, dan pelembap.

5. Batasi asupan garam
Makan lebih banyak seledri, collard green, asparagus, dan pisang, yang dapat membantu memerangi lingkaran di bawah mata. Dapatkan banyak antioksidan, yang dapat mengurangi peradangan dan pembengkakan, serta mendukung kulit yang kenyal dan sehat. Coba tambahkan irisan jeruk, mentimun, lemon, atau jeruk nipis ke dalam air Anda.

6. Probiotik
Minumlah banyak probiotik untuk mendukung mikrobioma usus seimbang, yang membantu mendukung penyerapan vitamin B, penting untuk kulit indah dan sehat. Makan makanan yang sarat dengan probiotik seperti yoghurt, kimchi, dan asinan kubis.

7. Hindari alkohol
Hindari makanan dan minuman yang mendorong retensi cairan termasuk alkohol, kopi, gula putih, makanan yang digoreng, tepung putih dan garam.

8. Manjakan diri dalam rutinitas perawatan kulit malam hari
Sebelum tidur tepuk sedikit serum mata di bawah setiap kantong mata. Gunakan serum mata yang kaya vitamin C, aminoguanidin untuk memperkuat kolagen dan mengurangi proses penuaan. Serum mata bergerak ke atas saat diserap, jadi menempatkannya tepat di bawah kantong akan memastikan area yang tepat dirawat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.7989 seconds (0.1#10.140)