Kapolres Taput: Pos Polisi Sangat Dimungkin Ditingkatkan Menjadi Polsek

Jum'at, 10 Januari 2020 - 23:17 WIB
Kapolres Taput: Pos Polisi Sangat Dimungkin Ditingkatkan Menjadi Polsek
Ketua Bhayangkari Polres Taput, Ny dr Meity Horas M Silaen, didampingi Kapolres, Asisten I Pemkab Taput, Wakil Ketua DPRD Taput Fatimah Hutabarat, saat menggunting pita peresmian Pos Polisi di Siatas Barita. (Foto/ Robert Fernando H Siregar/Okezone).
A A A
TARUTUNG - Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaenmeresmikan pemakaian Pos Polisi di Kecamatan Siatas Barita, Taput, Jumat (10/1/2020).

Pos tepatnya di Jalan Lintas Sumatera di Jalan Raja Toga Sitompul di Desa Sitompul, dirangkai dengan penanam pohon di area Pos Polisi.

AKBP Horas Marasi Silaen menerangkan, tanah untuk peruntukan Pos polisi itu, dihibahkan tahun 2007 silam, oleh Mula Sitompul ahli waris penghibah tanah. Proses pembangunan Pos Polisi tersebut dikerjakan akhir 2019 atau memakan waktu satu setengah bulan.

"Kita harap dengan adanya pos polisi ini, polisi bisa lebih dekat memberikan pelayanan. Begitu juga masyarakat dapat langsung menyampaikan laporannya. Pos Polisi ini kedepan sangat dimungkinkan ditingkatkan menjadi Polisi Sektor (Polsek),"jelas AKBP Horas Marasi Silaen.

Terlaksananya pembangunan pos polisi itu, sebut AKBP Horas Marasi Silaen, atas dukungan Pemerintah Kabupaten Taput dan elemen masyarakat lainnya.

"Terima kasih kepada Bupati Taput Drs Nikson Nababan dan seluruh pihak yang mendukung sehingga Pos Polisi ini bisa berdiri. Kita harap yakin keberadaanya akan mengoptimalkan pelayanan POLRI kepada masyarakat,"ujar AKBP Horas Marasi Silaen.

Asisten I Pemkab Taput, Drs Parsaoran Hutagalung mewakili Bupati, berharap keberadaan Pos Polisi itu dapat dioptimalkan untuk pelayanan ke masyarakat. Semoga Kamtibmas semakin kondusif secara khusus di Kecamatan Siatas Barita.

Mula Sitompul ahli waris penghibah tanah tersebut mengaku sangat gembira dan bersukur atas terwujudnya pembangunan Pos Polisi itu.

"Tiga belas tahun penantian kami terjawab, setelah terwujud pembangunan Pos Polisi ini. Masyarakat Kecamatan Siatas Barita tidak perlu lagi jauh ke Polsek Sipoholon, bila ada butuh pelayanan. Dan juga diharapkan akan mampu menjamin keamanan dan Kamtibmas di wilayah Siatas Barita,"harap Mula Sitompul.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5788 seconds (0.1#10.140)