Kapolsek Payung dan Anak Buahnya Ditangkap Terkait Narkoba

Jum'at, 10 Januari 2020 - 17:01 WIB
Kapolsek Payung dan Anak Buahnya Ditangkap Terkait Narkoba
Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan Kapolsek Payung, Iptu SS, karena diduga terkait dalam jaringan narkoba. Polisi juga mengamankan Brigadir BL anak buah Iptu SS dalam kasus sama. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
KABANJAHE - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo mengamankan Kapolsek Payung, Iptu SS, karena diduga terkait dalam jaringan narkoba. Polisi juga mengamankan Brigadir BL anak buah Iptu SS dalam kasus sama.

"Penangkapan terhadap Iptu SS terjadi pada pekan lalu. Benny mengatakan Iptu SS baru dua bulan menjabat sebagai Kapolsek Payung," ujar Kapolres Tanah Karo AKPB Benny Hutajulu, Jumat (10/1/2020).

Kapolres mengatakan, penangkapan terhadap Kapolsek Sipayung bersama anak buahnya tersebut, merupakan pengembangan dari pemeriksaan terhadap seorang bandar narkoba berinisial DK.

"Berang bukti yang disita dalam penangkapan bandar narkoba DK itu, petugas kita menyita 5 gram lebih narkoba jenis sabu - sabu. Bandar narkoba ini menyeret Kapolsek Payung dan anak buahnya," katanya.

Kapolres menambahkan,Iptu SS dijemput di kediamannya setelah tidak menyahuti panggilan petugas. Kedua oknum polisi itu sudah diserahkan ke Ditpropam Polda Sumut, untuk menjalani pemeriksaan.

"Dua hari lalu juga jabatan Kapolsek Payung sudah kita ganti.Penangkapan ini menunjukan kami tidak tebang pilih siapa pun yang melakukan pelanggaran, apalagi personel Polri yang harusnya jadi panutan dan contoh bagi masyarakat malah sanksi nya lebih berat," tegasnya.

Untuk mengungkap peran Iptu SS dan Brigadir BL, sambung Kapolres, masih dalam penyidikan tim Propam Polda Sumut. Polisi menangani kasus ini dengan menerapkan azas praduga tak bersalah.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5663 seconds (0.1#10.140)