alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris

Fitradian Dhimas Kurniawan
Anthony Ginting Menang Mudah, Indonesia Unggul 3-0 atas Inggris
Tunggal Putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: ANTARA FOTO/Humas PP PBS)

NANNING - Tunggal putra Indonesia Athony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil Inggris Toby Penty melalui straight game 21-8 dan 21-12 pada babak penyisihan Grup B Piala Sudirman, Minggu (19/5/2019). Kemenangan itu membuat Indonesia unggul 3-0 atas Inggris.

Sebelumnya pada nomor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menaklukkan Marcus Ellis/Chris Langridge 21-9 dan 21-18. Sedangkan Gregoria Mariska Tunjung menaklukkan Abigail Holden 21-10 dan 21-13.

Anthony tak membuang waktu pada awal game pertama dan langsung mendominasi pertandingan sehingga unggul 8-0. Permainannya membuat Penty tak mampu melepas pukulan dengan sempurna. Anthony pun memimpin 11-1 saat interval.



Langkah Anthony semakin tak terbendung sehingga memperlebar keunggulan menjadi 20-6. Unggul jauh membuat pemain 23 tahun itu lengah, membuat Penty memperkecil ketertinggalannya 9-20.

Anthony kemudian bisa segera fokus untuk merebut game pertama. Pada game kedua, Dia mampu memimpin dengan skor 11-3 ketika mencapai interval. Penty sempat memangkas ketertinggalan menjadi 9-15. Namun, hal itu tak cukup baginya melewati Anthony.

Pada pertandingan berikutnya, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith. Sedangkan pada laga kelima, ganda campuran Praveen Jordan/Melatih Daeva Oktavianti bakal melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.



(zys)

loading...