alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Indonesia Libas Inggris di Pembuka Grup 1B

Andryanto Wisnuwidodo
Tim Indonesia Libas Inggris di Pembuka Grup 1B
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menyumbangkan poin kedua Indonesia saat menumbangkan Inggrisi di Piala Sudirman. Foto : PBSI

NANNING - Indonesia memetik kemenangan pertama di laga perdana Piala Sudirman 2019. Hendra Setiawan dan kawan-kawan bermain prima saat mengalahkan Inggris di Grup 1B.

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi penentu kemenangan Indonesia di partai ketiga. Untuk sementara Indonesia unggul 3-0 dari lima partai yang dimainkan di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019) siang ini.

Anthony yang turun di partai ketiga, peringkat ketujuh dunia itu menaklukkan tunggal putra Inggris, Toby Penty. Runner-up Singapore Open 2019 itu menang dua game 21-9, 21-12.



Dua angka kemenangan Indonesia sebelumnya dipersembahkan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Peringkat satu dunia ganda putra, Marcus/Kevin membuka kemenangan setelah melumpuhkan Marcus Ellis/Chris Langridge dengan straight game 21-9, 21-18. Indonesia memimpin 1-0.

Gregoria Mariska memperbesar kemenangan Merah Putih menjadi 2-0. Peringkat 15 dunia itu terlalu tangguh bagi Abigail Holden untuk menang straight game 21-10, 21-13.

Indonesia berpeluang memperbesar kemenangan dengan menyisakan dua partai ganda putri dan campuran. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani akan menghadapi Chloe Birch/Lauren Smith. Sementara ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan melawan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Selanjutnya, Indonesia mendapat istirahat dua hari sebelum menghadapi Denmark di laga kedua Grup 1B pada 22 Mei 2019. Duel ini akan menentukan bagi Indonesia untuk lolos ke perempat final sebagai juara Grup 1B.



(zys)

loading...